Latest News

Apa Perbedaan Antara Android 2.1, 2.2, Dan 2.3?

Apa Perbedaan Antara Android 2.1, 2.2, dan 2.3?
Android Smartphones OS 101
Roadmap rilis Android

Dalam waktu satu tahun pada tahun 2010, Google merilis tiga pembaruan Android yang membentuk tulang punggung sebagian besar smartphone Android dikala ini:

Android 2.1 (Eclair) - Januari 2010
Android 2.2 (Froyo) - Mei 2010
Android 2.3 (Gingerbread) - Desember 2010

Dalam hal pangsa pasar secara keseluruhan, Android 2.2 (Froyo) mempertahankan posisi komando (59,4%) sebagai OS smartphone Android paling terkenal di dunia, namun versi terbaru Android 2.3 (Gingerbread) menikmati pertumbuhan luar biasa (17,6%) sebagai pengguna meningkatkan dalam jumlah besar untuk mendapat manfaat dari fitur terbaru dan terbaik.

Karena kebutuhan para pengguna berevolusi begitu pula Android, dengan perkembangan utama menawarkan perbaikan sedikit demi sedikit di seluruh rentang fitur mulai dari pembaruan antarmuka sederhana sampai kinerja browser sampai administrasi memori.

Kaprikornus apa perbedaan utama antara Android 2.1, 2.2 dan 2.3 terbaru? Dan apa manfaat utama yang sanggup dinikmati pengguna? Lanjutkan membaca artikel ini untuk mencari tahu!

Jenis Android

Android 2.1 (Éclair)


Eclip memberi pengguna pengalaman gres dan lebih baik dibandingkan dengan Android 1.6 (Donut). Dengan debutnya di handset Nexus One, perubahan besar dari Android 1.6 ialah peningkatan pada keyboard virtual dengan santunan multi-touch. Perbaikan lainnya termasuk peningkatan kecepatan, resolusi ukuran layar dan rasio kontras yang lebih baik, santunan HTML 5, Google maps 3.1.2, integrasi MS Exchange Server, Flash untuk kamera dan fungsionalitas Bluetooth v2.1.


Selain itu, wallpaper Live juga diperkenalkan untuk pertama kalinya untuk menawarkan lebih banyak permen mata, sementara bab depan secara signifikan ditingkatkan: lima layar utama disediakan alih-alih tiga, navigasi layar awal diperbarui untuk terusan yang lebih mudah, peluncur aplikasi Android gres memberi pengalaman pengguna yang lebih mulus, widget default gres tersedia untuk layar awal dan galeri foto 3D yang dikembangkan dengan Cooliris memperlihatkan semua foto Anda dalam tampilan 3D yang sanggup digulir.

Android 2.2 (Froyo)















Sedangkan Eclair sanggup dikatakan mempunyai fitur-fitur dasar, meskipun penting, yang diharapkan dalam smartphone, Froyo meningkatkannya dengan lebih banyak fungsi, fitur pengguna baru, fitur-fitur pengembang, perubahan API, dan perbaikan bug. Froyo menghadirkan pengalaman yang lebih responsif dengan beberapa perbaikan serius yang harus dinikmati pengguna, terutama berkat kompilator arahan yang dioptimalkan yang menawarkan peningkatan kinerja 2x-5x untuk arahan berat CPU.

Perbedaan utama lainnya yang ditawarkan oleh Froyo termasuk santunan untuk layar DPI tinggi (320 dpi), menyerupai 4 "720P, tethering USB, hotspot WiFi, santunan Adobe Flash 10.1, integrasi Chrome v8 JS Engine, peningkatan kecepatan umum dan optimalisasi kinerja.

Android 2.3 (Gingerbread)










Android 2.3 (Gingerbread) memperkenalkan banyak fungsi dan aplikasi gres bagi pengguna untuk mencicipi lingkungan multimedia yang lebih kaya dan lebih lengkap. Teknologi platform gres dan API untuk pengembang disediakan untuk memanfaatkan layar besar resolusi tinggi, meningkatkan kecepatan prosesor dan memori untuk membuat pengalaman bermain yang luar biasa.

Fitur gres lainnya yang ditawarkan oleh Android 2.3 termasuk antarmuka UI yang disempurnakan, keyboard yang disempurnakan, copy dan paste yang ditingkatkan, santunan untuk pemutaran video WebM, panggilan internet dan NFC (Near Field Communication). Fitur-fitur ini hadir di samping fitur Android terkenal menyerupai multi-tasking dan hotspot Wi-Fi, Adobe Flash 10.1, dan santunan untuk layar DPI ekstra tinggi.

Android 2.3 juga telah mengintegrasikan beberapa aplikasi ke platform menyerupai aplikasi Google Mobile dan YouTube yang didesain ulang. Dalam dunia konektivitas, panggilan internet ialah salah satu fitur yang sangat menarik bagi pengguna. Android 2.3 menawarkan santunan khusus untuk panggilan audio dan video SIP selain panggilan bunyi standar. Aspek penting lainnya dalam sistem operasi seluler ialah administrasi daya. Gingerbread menanganinya dengan cara yang lebih baik, mengelola aplikasi dan aplikasi daemon yang berjalan di latar belakang dan menutup aplikasi yang tidak perlu yang mengkonsumsi lebih banyak daya.

0 Response to "Apa Perbedaan Antara Android 2.1, 2.2, Dan 2.3?"