Latest News

Inilah 5 Efek Negatif Jikalau Sosial Media Beneran Di Blokir

Akhir-akhir ini para pengguna internet khususnya sosial media dibentuk cemas alasannya ialah maraknya isu perihal Menteri Komunikasi dan Informatika yang mengancam akan memblokir beberapa platform sosial media ternama di Indonesia. Menkominfo mengancam akan menutup saluran beberapa platform sosial media abnormal yang beroperasi di Indonesia jikalau tidak sanggup diajak berkerja sama dengan pemerintahan Indonesia untuk menangkal konten-konten berbau hoax,fake news dan radikalis dalam bentuk tulisan,foto maupun video.
akhir ini para pengguna internet khususnya  Inilah 5 Dampak Negatif Jika Sosial Media Beneran Di Blokir

Hal ini tentu akan berdampak luas kepada masyarakat Indonesia,karena ibarat yang kita ketahui pengguna sosial media di Indonesia sangatlah banyak, hampir sebagian besar masyarakat Indonesia aktif didalam sosial media,baik itu dari kalangan warga biasa hingga para pejabat negara bahkan seorang Presiden. Jika Menkominfo benar-benar akan menutup sosial media kita sudah merangkum 5 hal negatif yang akan terjadi sehabis hukum ini benar-benar ditegakkan.Berikut ini daftarnya,mari kita simak pribadi saja.


1.Masyarakat Akan Kebingungan

akhir ini para pengguna internet khususnya  Inilah 5 Dampak Negatif Jika Sosial Media Beneran Di Blokir

Tentu hal yang pertama ialah efek ke masyarakat itu sendiri,seperti yang kita jelaskan di atas jikalau pengguna aktif sosial media di Indonesia sangatlah banyak. Para pengguna ini biasanya memakai sosial media untuk saling berkomunikasi antar pengguna sosial media.Hal ini tentu akan menciptakan masyarakat kehilangan wadah berkomunikasi yang biasanya mereka gunakan sehari-hari.Masyarakat dipaksa untuk memakai cara komunikasi usang yang sudah jarang dipakai pada zaman kini ini ibarat sms atau mms jikalau kita ingin mengirim sebuah foto atau meneldon dengan biaya sangat mahal kepada seseorang yang berada diluar negeri.Hal ini tentu berdampak jelek dan suatu kemunduran berdasarkan kami.Karena sosial media tentu masih sangat bermanfaat untuk sebagian besar masyarakat Indonesia.


2.Hilangnya Mata Pencaharian Seseorang

akhir ini para pengguna internet khususnya  Inilah 5 Dampak Negatif Jika Sosial Media Beneran Di Blokir

Zaman semakin modern ini banyak orang yang memanfaatkan sosial media sebagai ladang pencaharian mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.Sebagai teladan paling sederhana saja kita sanggup ambil teladan dari para kreator youtube (platform ini juga diancam akan ditutup aksesnya) mereka mengandalkan youtube sebagai mata pencaharian mereka,mereka menciptakan suatu konten berupa video yang nantinya akan diupload di youtube dan dari banyaknya penonton itulah meraka mendapat uang.Namun apa hasilnya jikalau platform ini ditutup aneka macam kreator youtube di Indonesia, mereka menjadi pengangguran lagi, ini gres dari platform youtube belum dari sosial media lainnya yang jumlahnya sangatlah banyak. Kaprikornus dengan ditutupnya saluran media umum ini tentu akan menciptakan banyak orang menjadi seorang pengangguran.


3.Hilangnya Media Promosi

akhir ini para pengguna internet khususnya  Inilah 5 Dampak Negatif Jika Sosial Media Beneran Di Blokir

Tak sanggup dipungkiri jikalau media umum ialah kawasan yang paling cepat untuk mempromosikan suatu hal baik dalam bentuk barang maupun jasa.Tentu hal ini dikarenakan jumlah pengguna sosial media di Indonesia sanggup dikatakan sangat banyak.Selain itu mempromosikan suatu hal di mesia sosial tidaklah dikenai biaya sepeserpun.Tantu hal ini sangat mempunyai kegunaan bagi para pelaku ekonomi yang gres saja berjalan dan belum mempunyai modal besar.Jadi dengan ditutupnya saluran media umum tentu banyak merugikan.


4.Matinya Sebagian Online Shop

akhir ini para pengguna internet khususnya  Inilah 5 Dampak Negatif Jika Sosial Media Beneran Di Blokir

Penjual online yang memakai sosial media sebagai wadah mereka tentu tidaklah sedikit.Mereka menggunakannya sebagai sebuah toko namun berada didunia maya.Seperti pada poin ketiga mereka juga mengakibatkan sosial media sebagai wadah promosi.Sebagai penjual online tentu dengan ditutupnya media umum ini sama halnya ditutupnya toko yang telah mereka kembangkan dengan penuh kerja keras dan doktrin ditutup begitu saja.Walau masih banyak platform lain untuk jual beli online namun tentunya hal ini sanggup berdampak sangat jelek bagi mereka.


5.Tertutupnya Kita Dengan Dunia Luar

akhir ini para pengguna internet khususnya  Inilah 5 Dampak Negatif Jika Sosial Media Beneran Di Blokir

Dengan ditutupnya media umum tentu sama saja kita menutup salah satu pintu untuk berkomunikasi dengan dunia luar,kita akan sedikit telat akan isu terbaru didunia alasannya ialah hilangnya media sosial.Memang masih banyak pintu lain yang sanggup kita lalui ibarat melalu suatu website berita,namun tetaplah kita akan merasa di rugikan.

Media sosial memang banyak hal negatif didalamnya namun hal positive didalam sosial media tentu sangatlah lebih banyak.Dengan ditutupnya saluran sosial media juga mungkin sanggup meredakan banyaknya isu hoax dan anutan radikalisme namun berdasarkan saya pemerintah harus mencari solusi terbaik bagi masyarakat,hal ini tentu dari kebijakan dari para penggunanya sendiri,jadi saran dari kami ialah gunakanlah media umum dengan bijak.Dan sekian artikel yang sanggup kami buat untuk teman semua.Semoga sanggup bermanfaat untuk kita semua.Jadi apa pendapat teman semua perihal hal ? Setuju atau Tidak ?

0 Response to "Inilah 5 Efek Negatif Jikalau Sosial Media Beneran Di Blokir"