Latest News

Cara Praktis Menciptakan Transparan Background Foto Dengan Photoshop


Pada kali ini aku akan membagikan trik bagi para newbie atau yang tidak tau bagaimana cara menghilangkan background pada sebuah foto sampai menjadi transparan, pada umumnya trik ini dapat dipakai denan Photoshop versi apa saja, pada tutor ini aku akan memakai pen tool sebab berdasarkan aku pentool gampang dipakai serta gampang di control sehingga menghasilkan foto yang rapih. Untuk tau bagaimana cara menciptakan transparan background ikuti langkah - langkah dibawah ini:

  1. Persiapkan terlebih dahulu foto mana yang akan kau sanksi untuk menciptakan transparan backgroundnya.
  2. Buka atau open foto tersebut dengan photoshop, bukan photoshop dan tekan ctrl+o dan arahkan ke foto yang akan kau edit dan pilih open, terserah mau photoshop apa saja yang terpenting kau membunyai atau sudah terinstal photoshop di laptop atau pc kamu.

  3. Jika sudah terbuka kemudian cari komponen photoshopnya disebelah kiri dengan nama komponen Pen Tool menyerupai yang aku tandai warna merah pada gambar dibawah ini

  4. Nah, kemudian arahkan cuilan mana saja yang ingin kau hapus atau cuilan yang dianggap kau sebuah background dengan memakai pen tool dengan cara klik-klik saja bagianya sampai memunculkan titik titik pentol sebagai jejak.

  5. Jika pada tahap no 4 kurang paham pada dasarnya kita hanya melaksanakan titik-titik saja pada cuilan yang ingin kita seleksi dan temukan atau sambungkan titik awal dan titik selesai sampai menjadi garis bewarna hitam menyerupai gambar dibawah ini.
     
  6. Tahap ke 5 sudah selesai menyambungkan maka klik kanan dan pilih Make Selection, maka akan membuka sajian make selection jangn di utak atik lagi pilih saja eksklusif ok.


  7. Secara otomatis maka garisan warna hitam tersebut maka akan berubah mejadi garis putus putus dan gunakan komponen lain dengan menentukan eraser tool, pilih area mana saja yang dihapus dengan cara mengesek gesekanya pada foto tersebut yang di dalam garis putus-putus kalau sudah mengesekanya maka cuilan yang telah tergesek akan berkembang menjadi warna ke bubuk abuan menyerupai gambar dibawah ini.

  8. Jika sudah menghapus areanya maka kita simpan gambarnya dengan format png semoga menjadi transparan, teladan namafoto.png. Kita save dengan menekan ctrl+s dan pilih format png kalau sudah ditemukan pilih save, letakan atau simpan foto tersebut yang kau mau menyerupai gambar dibawah ini.

  9. Selesai, coba buka foto kau biasa dengan media tetapi bukan dengan photoshop Windows Photo Viewer, kalau perhatikan foto tersebut apakah bakcgroungnya sudah terhapus atau belum, aku kasih teladan kalau background sudah terhapus maka warnanya menjadi transparan bewarna biru menyerupai gambar dibawah ini.

Jika trik ini tidak berhasil berarti kemungkinan besar tahap-tahap kau salah atau penggunaan komponenya yang salah, silahkan berkomentar bila ada yang mau ditanyakan atau dengan mengunjungi halaman Contact Us. Untuk mengakhiri postingan ini aku ucapkan terima kasih yang sudah mau membaca postingan ini dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu pada blog ini, salam sukses.

0 Response to "Cara Praktis Menciptakan Transparan Background Foto Dengan Photoshop"