Latest News

Cara Video Di Google Drive Muncul Di Postingan Blog

Pada umumnya setiap blog mengambil video dari Youtube untuk di postingkan pada blog tetapi pada kali ini aku akan membagikan trik bagaimana cara menciptakan postingan artikel sanggup menggambil/memunculkan sebuah video dari Google Drive, jadi nantinya kita sanggup menciptakan sebuah video streaming pada sebuah artikel/postingan tetapi video tersebuat bukan berasal dari Youtube melainkan dari Google Drive, nah bagaimana caranya? kita simak dibawah ini cara caranya:

  1. Pada Langkah awal kita masuk dulu ke Google Drive atau sanggup search di Google, dan tentunya pastikan anda memiliki sebuah video yang akan ditampilkan di blog. Saya kasih pola seperi gambar dibawah ini yang aku tandai warna merah merupakan sasaran video aku yang akan aku tampilkan pada postingan blog.

  2. Pilihlah video yang akan anda share atau video yang ingin kau munculkan pada postingan , kemudian pilih Get Shareable Link, maka secara otomatis linkya akan tercopy ke clipboard.

  3. Pada tahap ketiga kita membutuhkan pihak ketiga ialah sebuah situs yang sanggup mengconvert videonya silahkan buka Sibeol.com .
    1. Kotak no 1 isi dengan link url dari video google drive atau link copi pada ketika tahap no 2.
    2. Kotak no 2 kita isi dengan link subtittle, tetapi disini aku tidak akan menjelaskanya untuk subtittle.
    3. Kotak No 3 kita isi dengan link url foto, nantinya untuk poster videonya pada tampilan awal.
  4. Bila masih kebingungan lihat foto dibawah ini, menyerupai yang aku katakan pada tahap no 3, kotak no 1 isi dengan url video, kotak no 2 isi dengan link subtittle (disini aku tidak memakai subtittle maka kosongkan) dan kotak no 3 isi dengan link url poster untuk videonya nanti sanggup dengan foto (saya disini  menggunakan foto dari hasil searching google.

  5. Jika sudah dan pastikan sudah dengan benar kita klik saja generate (foto dibawah aku kasih warna merah), scroll kebawah maka videonya akan muncul sebagai sample nantinya untuk muncul di postingan menyerupai gambar dibawah ini

  6. Untuk menampilkanya di postingan kita ambil atau copy script/sintak embednya sempurna dibawah tombol generate atau diatas sample videonya. Cukup klik tombol copy text menyerupai yang aku tandai warna merah pada video dibawah ini


  7. Pada tahap ini kita sudah menggambilnya sebuah embed video, kita tinggal masukan saja pada postingan, kita masuk ke postingan yang ingin kita temple video tersebut pilih HTML


  8. Usai membuka HTML atau kawasan edit HTML kita pastekan saja disana dan pastikan sintaknya tertata rapi dan pastikan dimana letak video yang anda inginkan aku kasih pola pada gambar dibawah ini 
    Saya kasih tag <center> dan diakhiri </center> biar videonya sempurna di tengah sebuah postingan, silahkan sesuaikan harapan anda dengan mengedit kalau kebesaran frame videonya widthnya diatur dan heighnya juga diatur.
  9. Kembali ke halaman Compose, maka akan muncul sebuah frame video yang siap di publikasikan menyerupai gambar dibawah ini


  10. Nah sebagai misalnya juga aku sudah mencoba dan berhasil cara ini, untuk membutikanya sekaligus lihat video dibawah ini, video dibawah merupakan video yang aku ambil dari google drive aku sendiri.
Bagaimana masih kurang paham atau gagal?, silahkan berkomentar dibawah atau silahkan hubungi aku via email melalui navigasi contact us di atas atau hubungi aku via facebook, tetapi aku harapkan anda sanggup memahaminya dengan mudah, untuk yang berkunjung terima kasih berkunjung jangan lupa balik lagi berkunjung. Untuk mengakhiri artikel ini aku ucapkan Salam Sukses!.

0 Response to "Cara Video Di Google Drive Muncul Di Postingan Blog"