Latest News

Pertumbuhan Dan Pemanfaatan Internet


Pertumbuhan dan Pemanfaatan Internet 
  • Pertumbuhan internet hingga dikala ini berkembang pesat. Jumlah pengguna internet tanggal 30 September 2009 mencapai 1,733,993,741. Jumlah pengguna internet sanggup diamati berikut ini. 
  • Pemanfaatan Internet, internet sanggup menawarkan manfaat pada hampir semua bidang kehidupan. Manfaat penggunaan internet antara lain:
  1. Bidang akademis
    Dengan adanya internet, majemuk referensi, jurnal, maupun hasil penelitian yang dipublikasikan melalui internet tersedia dalam jumlah yang sangat banyak. Pelajar tidak perlu mencari buku di perpustakaan sebagai materi untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah. Cukup dengan memanfaatkan search engine, materi yang relevan dan lebih up to date sanggup segera ditemukan. Penggunaaninternet juga memungkinkan adanya acara mencar ilmu jarak jauh, lantaran sarana internet tidak mengenal batasan geografis.
  2. Bidang ekonomi dan bisnis
    Kegiatan bisnis sanggup dilakukan secara lintas negara di mana pelakunya tidak perlu berpergian ke kawasan di mana rekan bisnisnya berada. Hal ini disebabkan lantaran adanya e-commenrce.
  3. Bidang keagamaan 
    Dalam bidang keagamaan. Internet dimanfaatkan untuk sarana dakwah maupun diskusi-diskusi keagamaan, contohnya IsNet (Islam) maupun Parokinet (Katholik) telah usang beroperasi dan menawarkan manfaat yang besar untuk umat. Kegiatan pengumpulan zakat dan infak juga sanggup dilaksanakan secara cepat.
  4. Bidang sosial
    Internet menawarkan banyak kesempatan untuk kau yang suka bersosialisasi dan mencari sahabat. Dengan memakai chat room maupun e-mail, kau sanggup menjanlin komunikasi dengan teman-temanmu di seluruh penjuru dunia dengan biaya relatif yang murah dan dalam waktu yang sangat singkat.
  5. Bidang komunikasi
    Kehadiran teknologi VoIP (Voice over Internet Protocol) menawarkan manfaat yang sangat besar, adalah pengguna telepon tidak perlu memakai biaya sambungan internasional sangat mahal untuk menghubungi rekan bisnis maupun keluarga di luar negeri.
  6. Bidang kesehatan 
    Internet menyediakan banyak hiburan untuk pengguanya. Kamu sanggup bermain game dengan lawan dari negara lain melalui jaringan internet, dengan memanfaatkan game server. Kamu yang suka musik juga sanggup mendapat klip-klip MP3 dari lagu-lagu favorit dengan mudah.
Banyak kegunaan yang mengguntungkan yang didapatkan dari ineternet dalam semua bidang diantaranya:
  • Sebagai media komunikasi, dimana info yang di sanggup lewat internet didapatkan lebih mudah, cepat, murah dengan jangkauan global.
  • Sebagai media untuk melaksanakan promosi jasa maupun barang.
  • Sebagai media untuk melaksanakan komunikasi interaktif.
  • Sebagai alat research and development.
  • Sebagai media untuk melaksanakan pertukaran data.

    0 Response to "Pertumbuhan Dan Pemanfaatan Internet"