Latest News

Cara Menghapus Atau Menyembunyikan Facebook Comments Plugin Di Blog Dengan Mudah



Pada kesempatan ini saya akan membagikan trik atau bahkan tips bagaimana cara menghapus Facebook Comments Plugin, Facebook Comments Plugin biasanya dipakai untuk berkomentar pada sebuah artikel dengan memakai akun facebook tanpa harus login ke gmail, tetapi ada kalanya blogger merasa blog mereka menjadi terasa berat atau lambat dalam loading memuat sebuah artikel.

Nah solusinya bagaimana jika dengan cara menghapusnya?. lagi pula blogspot sudah menyediakan comment box tanpa harus memakai Facebook Plugin, untuk menghapusnya sangatlah gampang dan perlu mengerti setidaknya HTML/CSS saja cukup mari kita simak dibawah ini:


  1. Hal pertama yang harus kita ketahui yakni nama Class/Id Element yang ingin kita hapus, kita masuk ke salah satu artikel pada blog anda pilih saja mana, klik kanan pada Facebook Comments Plugin pilih Impect atau Impect Element, maka muncul beberapa class dan sintaks sintaks HTML dan CSS.
  2. Kita block Frame plugin facebook biar tidak ada sisa class atau id yang tertinggal. Pastikan Frame dari Facebook Comments Plugin sudah terblock semua menjadi warna biru menyerupai gambar dibawah ini.

  3. Selanjutnya buka tab gres login ke blogger di www.blogger.com  , usai login pilih Tema kemudian pilih Edit HTML saya kasih teladan lagi menyerupai gambar dibawah ini, oh iya untuk yang berbahasa inggris Bloggernya dapat sesuaikan saja menyerupai Tema dalam bahasa Inggris Theme, tetapi berdasarkan saya dengan mellihat iconya saja sudah paham serta sumbangan gambar dibawah ini

  4. Masuk ke sajian kumpulan sintaks dari template yang anda gunakan aneka macam class class tetapi pada tutorial ini saya akan hanya menghide saja atau menyembunyikan sebuah class jadi nantinya tidak muncul di blogg anda, ok kembali ke tab artikel blog kita ambil nama class/idnya dengan cara pastikan frame facebook comments plugin teblock semua menyerupai gambar tahap no 2 klik kanan pada class/id yang class/idnya kemudian pilih Edit attribute, kemudian copy nama attribute class/id tersebut klik kanan lagi dan copy

  5. Sesudah di copy maka kita tinggal pastekan di Edit HTML yang ada di blogger dengan cara kembali ke tab Edit HTML yang pada tahap no 3 kita tekan Ctrl+F akan muncul box kecil berada di sebelah kanan atas kemudian pastekan nama id/class yang telah kita copy tadi kemudian enter untuk mencari class/id di dalam edit HTML higga tercari di area CSS internalnya. Seperti gambar dibawah ini yang saya tandai warna merah sebelah kiri yakni CSS nya.

  6. Lalu tambhakan " position: absolute; top: -9999px; left: -9999px; " menyerupai klarifikasi dibawah ini dengan nama classnya .fbbox-comments yang awalnya
    .fbbox-comments {
    box-sizing: border-box;
    -moz-box-sizing: border-box;
    background:#fff;
    border:1px solid #f0f0f0;
    margin: 0 0 20px;
    }
    dan menjadi .fbbox-comments {
    box-sizing: border-box;
    -moz-box-sizing: border-box;
    background:#fff;
    border:1px solid #f0f0f0;
    margin: 0 0 20px;
    position: absolute; 
    top: -9999px; 
    left: -9999px;
    }
    menyerupai gambar dibawah ini

  7. Jika sudah ditambahkan kemudian kita simpan saja kita tinggal klik Simpan Tema yang bewarna orange yang berada diatas kota box htmlnya saya kasih tanda warana meraha pada gambar dibawah ini, tungga sampai benar benar tersimpan kemudian lihat blogna apakah sudah terhapus apa belum.

Bagaimana gampang bukan?. Intinya yakni harus paham class/id html dan lihat di sintaks cssnya, ini juga berlaku untuk widget, untuk menghapus menu, menghapus navigasi dan lain lain. Sekian tutorial kali ini somga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa berkunjung lagi lain waktu.



0 Response to "Cara Menghapus Atau Menyembunyikan Facebook Comments Plugin Di Blog Dengan Mudah"