Latest News

Pengguna Facebook Capai Seperempat Warga Dunia


Kali Ini Facebook mencatat pencapaian pengguna aktif bulanan sebanyak 2 miliar. Ini berarti lebih dari seperempat penduduk dunia menjadi pengguna aktif bulanan di Facebook. Sementara pengguna hariannya sebesar 1,3 miliar orang. Angka ini terpaut sedikit dari pengguna aktif harian Whatsapp yang mencapai 1 miliar pengguna, wow luar biasa. 

Perusahaan yang dibangun Mark Zuckerberg tersebut juga membukukan pendapatan US$ 9,3 miliar (Rp124 triliun) dengan keuntungan higienis US$ 3,89 miliar (Rp51,8 triliun). Dengan demikian, Facebook berhasil mencetak keuntungan 71 persen lebih tinggi dari periode yang sama tahun sebe;umnya. Hal ini diketahui dari pengumuman pendapatannya di kuartal kedua 2017. Sesuai dengan prediksi para analis, hasil Facebook faktual pada periode ini.

Angka pertumbuhan dari pendapatan dan keuntungan perusahaan memang turun sedikit. Sebelumnya, Facebook telah memprediksi bahwa mereka akan mengalami perlambatan signifikan tahun 2017 ini. Karena, mereka sudah mencapai titik di mana iklan tidak sanggup dijejalkan lebih banyak ke Feed Berita tanpa mengganggu pengguna.

Mark sendiri menyampaikan bahwa beliau berharap perusahaan sanggup lebih bergairah dalam menemukan cara untuk pengiklanan dan bentuk produk perpesanan yang sanggup dimonetisasi. Hal itu berlaku tak hanya untuk Facebook Messenger sendiri tetapi juga WhatsApp yang gres saja mendapat 1 miliar pengguna di periode ini.

Selain itu, perusahaan aplikasi jejaring sosial ini juga mengungkapkan bahwa mereka akan lebih fokus pada konten video. Mereka akan membayar orang untuk menciptakan konten atau video berepisode. Kabarnya, hal tersebut akan dimulai pada Agustus 2017.  Meski demikian, Zuck menyampaikan bahwa video profesional mempunyai margin lebih rendah daripada konten buatan pengguna yang diunggah ke aplikasi Facebook.

"Ekonomi sangat berbeda dengan bisnis berbasis feed yang kita miliki dikala ini," katanya. Selain itu, hal-hal penting lainnya yang patut dicatat yaitu bahwa 87 persen pendapatan Facebook berasal dari perangkat mobile, naik 3 persen kontribusinya dibanding tahun lalu. Perusahaan sekarang juga mempekerjakan 20.685 orang, naik 43 persen dibanding tahun sebelumnya.

Dengan rasio Facebook setiap hari terhadap pengguna aktif bulanan tetap berada di 66% selama 6 kuartal terakhir, menyampaikan bahwa keterikatan pengguna tetap stabil sementara jumlah pengguna keseluruhan terus meningkat. 

Adpaun pendapatan iklan Facebook tumbuh lebih berpengaruh di daerah Asia Pasifik (54,4% dari tahun ke tahun) dibandingkan di Eropa (42,9% dari tahun ke tahun) dan Amerika Utara (44,6% dari tahun ke tahun). Namun, perusahaan masih mendapat hampir setengah dari pendapatannya dari Amerika Utara dan Kanada.

0 Response to "Pengguna Facebook Capai Seperempat Warga Dunia"