Latest News

Cara Cek Kestabilan Koneksi Internet Dengan Mudah


Pada postingan kali ini aku akan membagikan trik bagaimana cara cek kesetabilan internet pada sebuah PC ataupun laptop. trik ini bekerjsama sangatlah gampang dan sanngat simple hanya memanggil dns pada Google memakai CMD atau Comman Prompt.

Oh iya trik ini juga yang aku tau bejalan pada Sistem Operasi Windows  untuk pengguna Linux kalau tidak salah berbeda dan berbeda Linux memakai Terminal, dan tetapipada kali ini aku akan membagikan cara ceknya pada OS Windows khusunya Windows 7 tetapi sama saja asalkan bersistem operasi Windows. Untuk lebih pahamnya silahkan simak tahap tahapnya dibawah ini:

  1. Hal pertama ialah membuka CMD atau Command Prompt, memanggil atau menjalankan CMD caranya cukup gampang tekan start pada keyboard atau klik start dan ketikan "cmd" tanpa tanda petik dan tekan enter pada keyboard,
    sesudah menekan enter pada keyboard secara otomatis Windows akan membuka CMD dan menampilkan kotak hitam blank layaknya OS DOS, ibarat gambar dibawah ini.
  2. Pada ketika memunculkan CMD, biasanya akan ada goresan pena path C:\Users\Nama PC>.
    Nah kalau bukan ibarat yang aku katakan berarti itu bukan CMD dapat jadi System32 mungkin, lanjut ke topik usai membuka cmd kemudian ketika " ping 8.8.8.8 -t " tanpa tanda petik kemudian enter.

  3. Setelah tekan enter dan tunggu beberapa detik maka CMD akan meresponya dengan tampilan Reply from 8.8.8.8: bytes=32 time=74ms TTL=53 misalnya ibarat gambar dibawah ini.
    Jika CMD merespon time=74ms itu artinya koneksi mu cepat dan kalau CMD merespon time=1000ms atau lebih maka koneksimu akan lola atau lemot, sedangkan -t aku guankan sebagai perulangan karean disini mengeceknya dan tanpa -t dapat juga tetaoi akan berhenti beberapa menit.
  4. Nah kalau CMD merespon Request time out atau leboh singkatnya RTO itu artinya koneksimu lagi kacau atau terdiam tanpa respon dari koneksi ibarat gambar dibawah ini

  5. Dan kalau responya General Failure itu artinya PC atau laptop kau belum tersambung sama sekali ke data atau datanya off ibarat kehilangan koneksi Internet atau kehilangan jaringan ibarat gambar dibawah ini

  6. Atau kalau tidak ingin menegtik di CMD " ping 8.8.8.8 -t " dapat juga dengan menegtik " ping www.google.com -t " tanda tanda petik, ibarat gambar dibawah ini

Nah biarkan saja hingga terus menerus melooping  atau mengulang biar tau kesetabilan koneksi internetnya, Bagamana benar benar gampang bukan?, tanpa perlu menginstall apapun pada sebuah PC atau laptop hanya mengandalkan fitur aplikasi accessories pada Windows yaitu CMD.  Untuk mengakhiri postingan kali ini aku ucapkan terima kasih yang sudah berkunjung dan jangan lupa berkunjung lagi lain waktu dan aku ucapkan, Salam Sukses!.

0 Response to "Cara Cek Kestabilan Koneksi Internet Dengan Mudah"