Latest News

Cara Mengundang Penulis Di Blog


Pada kali ini saya akan memperlihatkan isu atau cara bagaimana cara mengundang penulis atau admin pada blog khusunya Blogger. Untuk yang gres pertama kali bermain blog mungkin akan kebingungan ibarat saya dulu tetapi dengan dukungan artikel ini saya harap anda sanggup tahu bagaimana caranya.

Sebenarnya praktis untuk mengundang penulis di blog hanya dengan melaksanakan sebuah seruan atau invite melalu Gmail. Untuk anda yang ingin tahu cara caranya bagaimana silahkan simak tahap-tahapnya dibawah ini:

  1. Silahkan login dulu ke akun Blogger dulu disini.
  2. Setelah itu pada Dashboard blog yang anda kelola ingin menambahkan penulis klik saja pilihan hidangan setelan atau setting yang berada pada hidangan dibawah yang bericon scrup yang saya tandai warna merah dibawah ini.

  3. Setelah memasuki bab setelan maka scroll keabawah saja kebawah cari pengaturan penulis blog maka akan muncul list atau daftar siapa saja yang berhak menulis di blog tersebut.
  4. Untuk menambahkanya klik saja +Tambah Penulis maka akan muncuk kota untuk memasukan Email dari Gmail untuk yang ingin kau undang ketikan saja alamat email disana dan kalau sudah klik tombol Undang Penulis yang bewarna orange.
     
  5. Secara otomatsi blogger akan memperlihatkan notif undgan sudah terkirim dan tunggu hingga ada respon dari email yang diundang, dan kotak pengarangpun akan bertambah menjadi ada beberapa suplemen seruan yang terbuka menunggu persetujuan ibarat gambar dibawah ini, dan kalau ingin membatalkan klik saja tanda silang atau x disebalh kanan alamat email undagan.

  6. Segera cek gmail yang yang anda undang biasanya gmail tersebut akan mendapatkan udangan di inbox atau kalau tidak ada cek di bab spam ibarat gambar dibawah ini, dan kalau ingin menerimanya klik saja tombol Accept Invitation bewarna orange dan kalau anda menolak ignore atau acuhakan saja email tersebut.


  7. Jika email tersebut di terima atau ci Accept secara otoamatis beberpa menit kemudian, hidangan setelan pada bab pengarang akan bertambah sesuai undangan, dan orang yang di undang tersebut sanggup kita ubah sebagai pemegang sepenuhnya blog tersebut dengan cara menentukan saluran sebagai admin, atau hanya sebagai penulis dengan cara menentukan saluran sebagai pengarang di sebelah kanan.

Dan selesai deh cara mengundang penulis blog, untuk mengakhiri postingan ini saya ucapkan terima kasih yang sudah mau membaca postingan, jangan lupa berkunjung lagi pada blog sederhana ini dan jangan bosan bosan terus membaca update postinganya. 


0 Response to "Cara Mengundang Penulis Di Blog"