Latest News

Sedih!! 10 Momen Menyedihkan Orang Merantau Yang Harus Anda Ketahui

Orang Merantau atau Perantau merupakan seorang yang mencari pengalaman di kota orang lain maksud dari kota orang lain ialah ia pergi meninggalkan kota kelahiranya dan tinggal di bukan kota kelahiranya untuk waktu cukup usang yang ia tentukan pada umumnya merantau dilakukan untuk tujuan tertentu tetapi biasanya perantau identik dengan mencari nafkah baik untuk diri sendiri atau untuk keluarga.

Pada masa merantau tentu saja akan terjadi beberapa momen yang menimbulkan sebuah ingatan yang berharaga dan ia selalu mengenangnya, intinya sama saja ada momen berharga menyedihkan dan ada juga momen berharga yang senang atau menciptakan anda senang. Pada kali ini saya akan menciptakan artikel yang mengarah pada Momen Sedih Orang Merantau sesuai dengan judul artikel yang saya buat, cukup untuk penjelasanya mari kita simak bersama sama dibawah ini 7 Momen Sedih Orang Merantau Yang Harus Anda Ketahui:



  1. Hal pertama yang dirasakan menyedihkan ialah ketika kita harus pergi pertama kali untuk meninggalkan rumah, meninggalkan orang bau tanah dan meninggalkan saudara saudara kita dikampung, kenapa menyedihkan alasannya pada ketika itu mungkin saja anda tidak dapat pulang kembali dan mungkin saja itu menjadi hal terakhir kalinya anda melihat ibu anda, bapak anda, rumah anda dll.

  2. Dibekali uang atau makanan, umumnya orang bau tanah khusunya ibu yang melahirkan anda akan sangat khawatir bila hingga anaknya kelaparan, orang bau tanah akan menawarkan bekal berupa uang ataupun makan biar anaknya tetap dapat makan, hati anda pun akan tersentuh bagaimana orang bau tanah yang begitu peduli dengan anda meskipun barang bawaan tas anda begitu penuh dan berat andapun tetap harus membawanya.

  3. Hal ketiga mungkin, pada ketika anda menaiki kendaraan menuju kota yang anda tuju untuk anda tinggal, kenapa itu menyedihkan? alasannya pada ketika anda duduk di kereta misalkan anda niscaya akan berpikir bahwa ini apakah tujuan yang benar dan berpikir untuk apa saya pergi, sambil diiringi alunan jalanan kota kelahiran anda.

  4. Cari kerja, cari kerja juga termasuk kedalam hal menyedihkan bagi saya alasannya kita akan kebingungan atau tak tahu arah kemana bekerja yang tepat, misalnya di kota metropolitan Jakarta aneka macam lowongan tetapi honor untuk setiap harinya belum tentu tercukupi dan jam kerja yang tidak masuk akal, ibarat keeja 24 jam digaji 50rb. Anda niscaya akan membanding bandingkan antara pekerjaan yang satu/yang ketika anda tekuni dengan yang lain, apakah saya harus pindah atau tidak.

  5. Bisa makanpun sudah syukur, hal lain yang benar benar paling menyedihkan ialah kita dapat makanpun sudah syukur alasannya pada ini mungkin saja anda tidak punya uang atau bahkan belum punya pekerjaan, dan dikampung biasanya terbiasa disediakan oleh ibu anda tetapi pada ketika merantau anda harus mencari sendiri/atau membeli sendiri makan.

  6. Kosan yang kurang memadai, biar tidak menghabisakan banyak uang untuk kebutuhan setiap harinya anda terpaksa menentukan kos-kosan yang harus cukup dengan budget anda dan akhirnyapun anda tetapkan untuk menentukan kos-kosan yang kurang memadai, ibarat tidak menyediakan kasur, tidak menyediakan lemari dll, tidak ibarat di rumah sendiri anda punya kamar yummy lengkap, lemari, tv dll.

  7. Komunikasi yang jarang dengan orang tua, dikarenakan jauh dari pandangan dan usang tidak bertemu akan menjadi momen menyedihkan pada ketika ibu ataupun keluarga menanyakan kabar bagaimana keadaan kau disana (di kota perantauan), orang bau tanah khususnya ibu akan sangat menghawatirkan meskipun anda hanya sakit flu/pusing biasapun, tidak ibarat biasa di kampung sendiri anda akan ada yang bantu menawarkan obat untuk anda konsumsi.

  8. Pakaian itu itu saja, sebagai awal dari merantau perantau biasanya hanya membawa 10 set pakaian paling banyak dan anda akan merasa murung jikalau uang yang anda punyapun untuk membeli pakaian tidak cukup meskipun pakaian yang anda punya ketika itu sudah tidak yummy dipandang ibarat kucel.

  9. Rindu kampung halaman khususnya orang tua, pada ketika anda kerja khusunya dan anda sedikit melongo melihat orang lain yang ibarat sekali dengan orang bau tanah anda mungkin secara umur, fisik atau lain lain, andapun niscaya akan berpikir bagaimana keadaan orang bau tanah saya disana?, anda pun  akan merasa murung atau dapat dikatakan galau tanpa arah.

  10. Menyisipkan uang gajian untuk orang tua, bekerja paruh waktu sama keringat anda benar benar terkuras serta benar benar cape selama 1 bulan andapun teringat orang tau menawarkan anda uang bekal untuk merantau, hati andapun niscaya akan tersentuh untuk berpikir memberi uang hasil keringat anda sebanyak banyaknya untuk orang bau tanah dengan cara menyisipkan uang tiap bulanya atau pas tanggal gajiahan anda.

10 momen tersebut merupakan pengalaman langsung saya yang pernah merantau di Jakarta beberapa tahun lalau, jadi saya tidak menciptakan artikel yang ngawur atau apa, saya hanya ingin mengembangkan pengalaman atau sharing sesama insan biar wawasanya tebuka luas bagaimana kehidupan diluar sana. Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah mau membac jangan lupa baca baca artikel lainya dan berkunjung lain waktu ke blog ini. Salam Sukses!!

0 Response to "Sedih!! 10 Momen Menyedihkan Orang Merantau Yang Harus Anda Ketahui"