Latest News

12 Mesin Pencari Terbaik Untuk Menjelajahi Web yg Tak Terlihat

Tidak semua yg ada di web Bakal muncul dalam daftar hasil pencarian di Google atau Bing; ada banyak tempat yg tidak sanggup diakses oleh perayap web mereka.

Untuk menjelajahi web yg tidak terlihat, Anda perlu menggunakan mesin pencari spesialis. Berikut ialah 12 layanan utama kami untuk melaksanakan pencarian internet yg mendalam.

Apa itu Web yg Tak Terlihat
Sebelum kita mulai, mari kita tentukan apa yg dimaksud dengan istilah "web tak terlihat"?

Sederhananya, ini ialah istilah umum untuk konten online yg tidak Bakal muncul di hasil pencarian atau direktori web.

Tidak ada data resmi yg tersedia, tetapi sebagian besar mahir setuju bahwa web tak terlihat beberapa kali lebih besar dari web yg terlihat. Mengingat bahwa Google, Amazon, Microsoft, dan Facebook sendiri menyimpan sekitar 1.200 petabyte di antara mereka, jumlahnya dengan cepat menjadi membingungkan.

Konten di web yg tidak terlihat sanggup seCaranya garang dibagi menjadi web yg dalam dan web yg gelap.

Deep Web 
Web yg dalam terdiri dari konten yg biasanya membutuhkan ratifikasi untuk diakses. Misalnya, database perpustakaan, kotak masuk email, catatan pribadi (keuangan, akademik, kesehatan, dan hukum), drive penyimpanan cloud, intranet perusahaan, dll.

Jika Anda mempunyai detail yg benar, Anda sanggup mengakses konten melalui browser web biasa.

The Dark Web 
Web gelap ialah sub-bagian dari web yg dalam. Anda perlu menggunakan browser web gelap khusus (seperti Tor) untuk melihat konten. Ini lebih anonim daripada web biasa dan karenanya sering menjadi rumah bagi aCaranya ilegal ibarat penjualan narkoba dan senjata.

Mesin Pencari Web Terlihat Terbaik 

Pipl menyebut dirinya sebagai mesin pencari orang terbesar di dunia. Tidak ibarat Google et al., Pipl sanggup berinteraksi dengan database yg sanggup dicari, direktori anggota, catatan pengadilan, dan konten pencarian internet mendalam lainnya untuk memperlihatkan kepada Anda snapshot terperinci wacana seseorang.

Mesin Wayback 

Mesin pencari biasa hanya mengatakan hasil dari versi terbaru dari situs web yg tersedia.

Mesin Wayback tidak sama. Ini mempunyai salinan lebih dari 361 miliar halaman web di servernya, memungkinkan Anda untuk mencari konten yg tidak lagi tersedia di web yg terlihat.

WWW Virtual Library 

WWW Virtual Library ialah katalog tertua di web. Ini dimulai oleh Tim Berners-Lee, pencipta internet, pada tahun 1991.

Relawan menyusun daftar tautan dengan tangan, sehingga membuat indeks konten web dalam yg berkualitas tinggi di banyak sekali kategori.

DuckDuckGo 

DuckDuckGo populer sebagai mesin pencarian pribadi untuk web yg terlihat, tetapi apakah Anda tahu perusahaan juga memperlihatkan situs bawang yg memungkinkan Anda menjelajahi web yg gelap?

Bahkan mesin pencari biasa memperlihatkan konten web yg lebih mendalam daripada Google. Ini mengumpulkan hasil dari lebih dari 500 alat pencarian berdikari menemukan hasilnya. Jika Anda memasangkan mesin DuckDuckGo biasa dengan versi .onion, Anda sanggup melaksanakan seluruh pencarian web.

Situs bawang sanggup ditemukan di http://3g2upl4pq6kufc4m.onion/.

USA.gov 

Baca Juga Jumlah konten USA.gov sangat mengesankan. Ini ialah portal ke semua bahan publik yg Anda butuhkan di setiap lembaga federal dan pemerintah negara bagian, lokal, atau suku.

Anda juga Bakal menemukan warta wacana pekerjaan pemerintah, pinjaman, hibah, pajak, dan banyak lagi lainnya. Sebagian besar warta di situs tidak Bakal muncul di Google.

Direktori Jurnal Akses Terbuka 

Direktori Open Access Journal ialah mesin pencari internet mendalam yg menyediakan terusan ke makalah akademis. Kertas tersedia untuk siapa saja tanpa biaya.

Repositori Saat ini mempunyai hampir 10.000 jurnal dengan 2,5 juta artikel di semua subjek. Google Cendekia sanggup mengakses beberapa informasi, tetapi kami berpikir bahwa DOAJ ialah alat penelitian yg lebih baik.

Wiki Tersembunyi 
The Hidden Wiki ialah mesin pencari web yg gelap. Ini mempunyai nama domain .onion, jadi tidak sanggup diakses melalui browser web standar.

Halaman itu sendiri ialah direktori situs web gelap yg diedit oleh komunitas. Anda Bakal menemukan tautan ke media umum web gelap, layanan komersial, forum, whistle-blower, buku, film dan TV, dan banyak lagi lainnya.

Elephind 

Elephind bertujuan untuk menyediakan portal tunggal ke semua surat kabar bersejarah di dunia. Ini sumber yg luar biasa bagi para peneliti terutama sejarawan keluarga, mahir silsilah, dan siswa.

Banyak surat kabar di situs ini seCaranya langsung di web yg dalam; mereka tidak Bakal muncul di Google. Pada Saat penulisan, 3,6 juta surat kabar tersedia.

Voice of the Shuttle

Bagi siapa pun yg tertarik dengan humaniora, Voice of the Shuttle ialah sumber daya penting. Situs ini ditayangkan pada tahun 1994 dan hari ini memperlihatkan Keliru satu koleksi konten web mendalam yg sangat menarik.

Ada lebih dari 70 halaman tautan beranotasi yg meliputi segalanya mulai dari arsitektur sampai filsafat.

Ahmia 
Ahmia ialah mesin pencari web yg gelap. Tapi ada satu twist - itu ialah Keliru satu dari beberapa mesin pencari web gelap yg tersedia di web biasa.

Tentu saja, semua tautan dan hasil tidak Bakal sanggup dibuka kecuali Anda mempunyai peramban Tor yg terpasang di komputer Anda. Namun, itu masih Caranya yg anggun untuk mencicipi apa yg tersedia di web gelap tanpa memaparkan diri Anda pada risiko inheren menggunakan web gelap.

WorldCat 

Bagaimana Anda tahu buku-buku mana yg mempunyai stok perpustakaan tidak sama di tempat Anda? Menelusuri setiap situs perpustakaan seCaranya individual memakan waktu dan berpotensi rawan kesalahan.

Sebagai gantinya, periksa WorldCat. Mesin pencari internet yg dalam ini mempunyai dua miliar item yg diindeks dari perpustakaan di seluruh dunia, termasuk banyak tautan yg biasanya hanya tersedia dengan pencarian basis data.

Proyek Gutenberg 

Jika Anda mencari ebook bebas hak cipta yg tidak terang di Google, Anda Musti mengeklik beberapa halaman untuk menemukan hasil yg menyediakan tautan unduhan.

Project Gutenberg memperlihatkan lebih dari 58.000 ebook gratis untuk Anda periksa dan Download.

Baca Juga

0 Response to "12 Mesin Pencari Terbaik Untuk Menjelajahi Web yg Tak Terlihat"