Latest News

3 Aplikasi Pengenalan Musik Terbaik Untuk Mengidentifikasi Lagu

Shazam yaitu aplikasi pengenalan musik paling terkenal, tetapi apakah itu yg terbaik?  Shazam melawan dua pesaing: SoundHound dan Musixmatch.

Kami Bakal mulai dengan ikhtisar singkat dari setiap aplikasi, diikuti oleh beberapa putaran tantangan identifikasi musik yg semakin sulit.

Di final kontes, kita Musti tahu mana aplikasi pengenalan musik terbaik untuk mengidentifikasi lagu. Semoga aplikasi terbaik menang!

Fitur Terbaik di Setiap Aplikasi Pencari Lagu 
Pertama, mari kita lihat fitur-fitur terbesar yg ditawarkan oleh setiap aplikasi "nama yg cocok".

Shazam 
Berdasarkan popularitas saja, Shazam yaitu aplikasi untuk mengalahkan dalam pertarungan ini. Aplikasi ini mempunyai antarmuka yg sederhana. setelah membukanya, Anda sanggup mengetuk tombol biru ikoniknya untuk mulai mendengarkan musik. 

Panel Discover memperlihatkan gosip dari dunia musik, termasuk rilis baru. Anda juga sanggup mencari musik di sini untuk mendengar pratinjau atau menambahkan lagu ke favorit Anda. Grafik Shazam memperlihatkan kepada Anda apa yg orang lain memindai dengan aplikasi.

Setiap lagu yg Anda tag dikumpulkan di panel My Shazam, yg memungkinkan Anda mengakses banyak informasi ihwal lagu tersebut. Di sini Anda sanggup mendengarkan sampel, membagikannya dengan orang lain, mendengarkannya di Spotify atau Apple Music, menonton video musik, atau menemukan trek lain dari artis itu.

Anda juga sanggup mengetuk roda Pengaturan di halaman ini untuk menghubungkan akun sosial Anda dan mengubah beberapa preferensi. Khususnya, Shazam mempunyai fitur Auto Shazam, yg terus-menerus mendengarkan musik dan mengidentifikasinya bahkan Saat Anda tidak mempunyai aplikasi terbuka.

Jika Anda offline, Shazam Bakal menyimpan apa yg didengarnya dan menemukan kecocokan dikala Anda kembali online. Aplikasi ini juga dilengkapi Visual Shazam untuk memindai tag khusus dengan kamera Anda untuk mendapatkan barang tambahan.

Apple telah mempunyai Shazam semenjak September 2018, dan aplikasi telah bebas iklan di Android dan iOS semenjak dikala itu. Namun, untuk beberapa alasan, Anda masih sanggup membeli Shazam Encore "bebas iklan" seharga $ 3 di iOS.

Download: Shazam untuk Android | iOS (Gratis)

SoundHound 
Saat Anda mencari aplikasi yg mengidentifikasi lagu, SoundHound mungkin merupakan pesaing pertama yg Anda temukan di Shazam. Rangkaian fitur utamanya mirip, tetapi mengatakan beberapa perbedaan yg membuatnya pantas untuk dilihat. 

Mirip dengan Shazam, SoundHound mempunyai tombol oranye besar di beranda untuk mulai menandai. SoundHound juga menciptakan tunjangan besar untuk kontrol suara. Mengatakan "OK, Hound" memungkinkan Anda untuk menandai musik dan menggunakan fitur-fitur lain dari aplikasi hands-free. Perusahaan bahkan mengatakan aplikasi tangan kanan bunyi Hound yg bangkit sendiri, tetapi tidak ada banyak alasan untuk menggunakannya dibandingkan dengan Google Assistant atau Siri.

Pada tab Charts, Anda Bakal menemukan bahwa SoundHound juga mempunyai pemutar musiknya sendiri. Ini sanggup memutar sampel (atau lagu Komplit melalui YouTube atau Spotify Premium) yg telah Anda tandai, serta trek terkenal dari grafik. setelah menandai suatu lagu, Anda sanggup membelinya dengan banyak sekali layanan, menambahkannya ke favorit Anda, membaca liriknya, atau melihat dari album apa lagu itu berasal.

Menariknya, SoundHound juga mendukung nyanyian atau musik bersenandung untuk mengidentifikasi itu. Karena aplikasi lain tidak melaksanakan ini, kami tidak Bakal menguji fitur ini. SoundHound didukung oleh iklan dan mengatakan peningkatan ke SoundHound Infinite bila Anda ingin menghapusnya.

Download: Soundhound untuk Android | iOS (Gratis)
Download: SoundHound Infinite untuk Android ($ 6) | iOS ($ 7)

Lirik Musixmatch 
Aplikasi pengenal lagu terakhir kami, Musixmatch, dulu dipasangkan dengan Spotify untuk mengatakan lirik. Sementara keduanya tidak lagi terhubung, Musixmatch yaitu aplikasi lain yg mengenali lagu juga. 

Baca Juga Karena Musixmatch lebih merupakan aplikasi lirik daripada aplikasi ID musik, itu tidak berfokus pada tangga lagu terkenal ibarat yg lain (meskipun itu memperlihatkan rilis baru). Sebagai gantinya, Anda sanggup memutar musik dari perpustakaan setempat (atau Spotify) melalui aplikasi untuk melihat lirik musik. Anda juga Bakal melihatnya dikala memberi tag pada lagu.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur lirik mengambang, yg memungkinkan Anda melihat lirik seCaranya real-time dikala Anda mendengarkan musik. Selain itu, bila Anda menciptakan akun, Anda sanggup berkontribusi untuk lirik lagu favorit Anda.

Paket premium Musixmatch yaitu $ 3 / bulan dan mengatakan beberapa manfaat ibarat membiarkan Anda menyimpan lirik untuk penggunaan offline, serta menghapus iklan yg mengganggu. Karena sifat aplikasi, itu tidak Bakal berfungsi Saat dipakai offline, sehingga Anda tidak sanggup menyimpan musik yg ditandai untuk nanti ibarat yg dilakukan Shazam.

Karena sudut liriknya yg unik, Musixmatch layak untuk dipertahankan meskipun Anda biasanya menggunakan Shazam atau SoundHound. Tentu saja, kami hanya Bakal membandingkan kemampuan aplikasi untuk mengidentifikasi lagu dengan benar dalam pertempuran ini.

Download: Musixmatch untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

Ringkasan Aplikasi Pengenalan Lagu 
Jika Anda menentukan aplikasi menurut tampilan dan fitur saja, itu bukan keputusan yg jelas. Shazam higienis dan tidak menampilkan iklan apa pun, sementara SoundHound mempunyai fitur nyanyian dan nyanyian yg unik.

Kami pikir Shazam yaitu pilihan keseluruhan terbaik, tetapi cobalah SoundHound untuk melihat apakah itu tepat untuk keperluan Anda. Seperti yg disebutkan, Musixmatch menciptakan teman yg baik bagi mereka.

Meskipun ada aplikasi lain ibarat Shazam di Google Play di App Store, ini yaitu tiga pilihan terbaik. Sony menutup layanan Track ID-nya beberapa waktu lalu, dan aplikasi lain ibarat Music ID belum pernah melihat pembaruan selama bertahun-tahun. Ada sedikit gunanya mengujinya Saat mereka tidak dalam pengembangan aktif.

Aturan Pertempuran App Pengenalan Musik
Sekarang saatnya untuk beralih ke belahan yg menyenangkan: mengadu aplikasi ini satu sama lain. Pertikaian ini terdiri dari tiga putaran yg masing-masing berisi dua lagu.

Karena aplikasi ini dipakai untuk musik populer, kami tidak ingin memberi mereka kiprah yg mudah. Kami Bakal mulai dengan lagu-lagu yg relatif tidak dikenal sebelum pindah ke musik yg beberapa orang pernah dengar.

Saya melaksanakan pengujian pada Pixel 3 saya dengan memutar musik dari Spotify. Untuk mensimulasikan masalah penggunaan yg umum, setiap lagu Bakal mulai pada tanda satu menit. Kami Bakal mencatat berapa usang waktu yg diperlukan setiap aplikasi untuk mengidentifikasi lagu tersebut.

Setiap aplikasi sanggup mengambil dua upaya untuk mengidentifikasi lagu. Sebuah aplikasi Bakal mendapatkan penalti 10 detik untuk setiap upaya yg gagal. Dan alasannya yaitu akurasi sangat penting untuk aplikasi pengenalan musik, penalti 15 detik Bakal berlaku untuk identifikasi yg Keliru.

Babak Pertama: Kesulitan Sedang 
Mari kita mulai dengan dua lagu yg tidak Bakal Anda dengar di radio, tetapi mempunyai relung sendiri. Kedua lagu ini mempunyai kurang dari 10.000 drama di Spotify.

Track 1: Alone Tonight oleh Kiros on A Single Strand (2008)
  • Shazam: Mengidentifikasi trek dalam 10 detik.
  • SoundHound: Mengidentifikasi trek dalam 16 detik.
  • Musixmatch: Mengidentifikasi trek dalam enam detik.
Track 2: Did She Ask About Me oleh Ronnie McDowell on American Music (1989) 
Baca Juga
  • Shazam: Mengidentifikasi lagu dalam 11 detik.
  • SoundHound: Gagal kedua upaya (penalti 20 detik).
  • Musixmatch: Mengidentifikasi lagu dalam empat detik.
setelah satu putaran, SoundHound sudah dalam duduk masalah dengan dua kesalahan. Shazam mengidentifikasi kedua trek, tetapi Musixmatch melakukannya dalam kecepatan rekaman. Kita Bakal melihat apakah itu bisa menciptakan yg memimpin di putaran lebih keras.

Pemenang Putaran Satu: Musixmatch

Babak Dua: Kesulitan Sulit 
Selanjutnya, kami pindah ke beberapa trek dari kedalaman Spotify. Kedua lagu ini mempunyai kurang dari 1.000 drama di layanan ini.

Track 3: Forgotten Planet oleh RushJet1 di Out There (2017) 
Track 4: See Me Through oleh Orange Is In on Come and Take It (2007) 
  • Shazam: Mengidentifikasi lagu dalam 11 detik.
  • SoundHound: Gagal kedua upaya (penalti 20 detik).
  • Musixmatch: Mengidentifikasi lagu dalam 13 detik.
Lagu chiptune terang terbukti sulit untuk ketiga aplikasi, dengan hanya satu upaya dari enam yg berhasil mengidentifikasi lagu. SoundHound sudah cukup jauh dari balapan sekarang, tetapi bisakah Shazam mengejar Musixmatch? Mari kita beralih ke babak ketiga dan terakhir.

Pemenang Putaran Dua: Musixmatch

Babak Tiga: Kesulitan Ekstrim 
Untuk babak final, kami ingin musik yg hampir tidak ada yg mendengar. Untuk ini, kami Bakal menggunakan Forgotify layanan untuk menemukan lagu yg tidak dimainkan di Spotify. Ini yaitu musik yg tepat untuk menantang aplikasi pengenalan musik.

Track 5: Aroosi oleh Nader di Khat Va Neshoon (1988) 
Baca Juga
  • Shazam: Mengidentifikasi lagu dalam 10 detik.
  • SoundHound: Gagal kedua upaya (penalti 20 detik).
  • Musixmatch: Gagal kedua upaya (penalti 20 detik).
Track 6: Liten Suite I Gammel Stil: Andante Cantabile oleh Barratt-Dues Juniororkester di Asheim / Kraggerud / Grieg / Hellstenius (1999) 
  • Shazam: Mengidentifikasi lagu dalam 11 detik.
  • SoundHound: Gagal kedua upaya (penalti 20 detik).
  • Musixmatch: Mengidentifikasi lagu dalam empat detik.
Musixmatch tersandung langka di sini, sementara Shazam tetap konsisten. SoundHound ternyata sangat mengecewakan dalam kompetisi ini.

Pemenang Babak Tiga: Shazam

Dan Pemenang Aplikasi Pencari Lagu Terbaik Adalah ... 
SoundHound berada di sepertiga jauh, alasannya yaitu diidentifikasi dengan benar hanya satu lagu dari enam lagu. Pada setiap upaya lain gagal mengidentifikasi musik, termasuk satu ID yg Keliru. Dengan 105 detik eksekusi ini, SoundHound selesai dengan waktu 121 detik.

Dua lainnya bernasib jauh lebih baik. Shazam seCaranya konsisten mengidentifikasi lagu dalam waktu sekitar 10 detik, kecuali untuk lagu 4 yg mengatakan dua ID Keliru yg tidak sama. Menghitung waktu, Shazam mengambil 53 detik untuk mengidentifikasi lagu-lagu. Menambahkan 30 detik penalti memberi kita total 83 detik untuk Shazam.

Itu menciptakan kita hanya dengan Musixmatch. Sementara aplikasi tersandung sedikit lebih banyak daripada Shazam, waktu keseluruhan untuk ID lebih cepat. Total waktu yaitu 33 detik; menambahkan penalti 35 detik berarti bahwa Musixmatch selesai dengan skor 68 detik.

Ini berarti bahwa aplikasi pengenalan lagu terbaik yaitu Musixmatch!

Pilihannya terang untuk yg satu ini. Musixmatch bukan satu-satunya aplikasi untuk mengidentifikasi trek 3, tetapi juga seCaranya konsisten mengenali lagu-lagu di separuh waktu yg Shazam ambil. Dengan demikian Anda sanggup mempunyai doktrin pada Musixmatch sebagai aplikasi manis untuk menampilkan lirik dan mengidentifikasi musik.

Baca Juga

0 Response to "3 Aplikasi Pengenalan Musik Terbaik Untuk Mengidentifikasi Lagu"