Latest News

Caranya Menciptakan Presentasi Di Google Slides

Google Slides yaitu aplikasi presentasi kolaboratif gratis yg sanggup digunakan 
Google Slides yaitu jadwal luar biasa yg memungkinkan Anda menciptakan semuanya, mulai dari presentasi di lokasi kerja sampai buku masak. Satu-satunya persyaratan yaitu Anda mempunyai akun Google.

Inilah Caranya Anda sanggup menciptakan presentasi dasar dari awal sampai selesai.

1: Setel Dokumen Anda 

Hal pertama yg ingin Anda lakukan yaitu membuka aplikasi Google Slides. Jika Anda tidak mempunyai akun atau pengguna yg langka, inilah panduan pemula kami untuk Gmail, yg Bakal menjelaskan bagaimana Gmail mempunyai kegunaan Saat mengendalikan aplikasi terkait.

Jika Anda berada di Google Drive, klik New > Google Slides > From a template.

Anda sanggup menggunakan presentasi kosong Jika mau, tetapi untuk tutorial ini, kami hanya Bakal mengubah desain yg sudah ada sebelumnya. Ada lebih sedikit langkah yg terlibat dan itu Bakal lebih cepat untuk Anda. 

setelah mengklik From a template, Anda Bakal dibawa ke galeri templat.

Seperti Canva, Google mengelompokkan template sesuai dengan tujuannya. Keliru satu kegunaan paling umum untuk tampilan slide yaitu presentasi pekerjaan, jadi untuk tutorial ini mari kita lanjutkan dengan  General presentation.

Saat Anda membuka templat, Anda Bakal melihat layar yg terlihat sangat seakan-Bakal dengan ini.

Di bab atas, Anda Bakal melihat bilah navigasi Anda. Di sisi kiri ruang kerja Anda, Anda Bakal melihat halaman templat sesuai urutan yg Saat ini disusun.

Di tengah ruang kerja Anda, Anda Bakal melihat versi yg lebih besar dari halaman yg Saat ini aktif. Di sisi kanan ruang kerja Anda, Anda Bakal melihat sajian dropdown lain yg disebut Tema.

2: Ketahui Bilah Navigasi Anda 

Google Slides luas, tetapi Keliru satu hal paling penting yg perlu Anda ketahui yaitu bilah navigasi di bab atas ruang kerja Anda, dan isi setiap sajian dropdown.

Di bawah File, Anda Bakal melihat opsi dasar untuk mengontrol presentasi Google Slide Anda. Ini termasuk berbagi, mengimpor slide, mengunduh slide, pengaturan halaman dasar, pengaturan cetak, dan bahasa.

Di bawah Edit, Anda Bakal menemukan alat dasar untuk mengontrol setiap halaman individual. Ini Bakal meliputi opsi untuk membatalkan tindakan, mengulang tindakan, memotong, menyalin, dan menempel. 

Di bawah View, Anda Bakal melihat banyak sekali Caranya Anda sanggup melihat presentasi Anda. Anda juga sanggup melihat opsi untuk pergi ke Animasi. 

Melanjutkan: Jika Anda mengklik sajian Sisipkan, Anda Bakal melihat banyak sekali opsi untuk konten yg sanggup Anda sertakan dalam presentasi Anda.

Di bawah Format, Anda Bakal menemukan semua alat yg Anda perlukan untuk menyesuaikan teks Anda, dari gaya font dan penyelarasan sampai poin dan penomoran. 

Menu Slide memungkinkan Anda untuk menciptakan perubahan besar pada keseluruhan presentasi Anda. Menu Arange memungkinkan Anda untuk mengatur elemen-elemen pada setiap halaman individual.

Menu Tools memungkinkan Anda memperbaiki ejaan Anda, mencari kata-kata dalam kamus, dan menambahkan opsi aksesibilitas ke presentasi Anda.

Menu add ons yaitu pintasan ke fitur khusus yg sanggup Anda tambahkan ke Google Slides Anda. 

Terakhir, ada sajian Help. Dengan mengklik di sini Anda sanggup mendapatkan pembinaan pelengkap atau mencari pembaruan.

3: Ubah Tema Anda 

setelah selesai menjelajahi sajian dan mendapatkan citra umum wacana apa yg dilakukan oleh masing-masing menu, Anda ingin melihat Tema Anda. Seperti yg disebutkan sebelumnya, Google Slides mengelompokkan presentasi sesuai tujuan. Di dalam setiap grup, Anda Bakal menemukan tema visual yg sanggup Anda terapkan pada tayangan slide Anda.

Tema sanggup menyertakan font, warna, dan gaya tertentu. Saat Anda mengekliknya, itu yaitu Caranya cepat dan Mudah untuk memastikan semuanya terlihat seragam.

Untuk mengubah tema Anda, cukup gulir opsi yg tersedia di sisi kanan ruang kerja Anda. Klik Keliru satu yg sesuai dengan keperluan Anda.

4: Ubah Font Anda 

setelah Anda menentukan tema Anda, Anda ingin mulai memasukkan informasi Anda sendiri ke dalam slideshow.

Untuk mengubah teks placeholder, cukup klik pada setiap kotak dan mulai mengetik. Anda juga sanggup mengubah font dan warna font juga. 

Baca Juga Untuk mengubah warna, pastikan font yg ingin Anda ubah dipilih. Kemudian klik pada opsi warna font, terlihat di sini dengan warna merah.

Saat Anda mengkliknya, sajian dropdown dengan teladan Bakal muncul. Dari sini, Anda sanggup menentukan warna yg sudah tersedia untuk Anda di palet warna Anda, atau Anda sanggup menciptakan warna gres dengan mengklik Custom. 

Jika Anda ingin mengubah gaya font, sekali lagi pastikan teks Anda dipilih. Kemudian klik pada sajian dropdown font. Pilih gaya yg Anda inginkan.

Kata peringatan: pastikan font yg Anda pilih Mudah dilihat. Sebagian besar presentasi dilihat dari jauh.

5: Ubah Latar Belakang Anda 

Saat Anda menyusun presentasi ini, Anda mungkin tetapkan bahwa latar belakangnya membosankan atau bahwa Anda tidak menyukai tampilannya.

Untuk mengubah latar belakang, klik kanan pada halaman slide. Saat Anda melakukannya, pastikan teks pada halaman itu tidak dipilih. Kemudian pilih Ubah Latar Belakang.

setelah kotak obrolan gres muncul, Anda sanggup mengubah warna latar belakang, menempatkan gambar di latar belakang, atau mengatur ulang latar belakang ke keadaan default sebelumnya.

Di bawah Color, Anda juga sanggup menentukan warna solid atau gradien untuk latar belakang Anda. Anda juga sanggup menciptakan warna dan gradien khusus. 

setelah latar belakang Anda selesai, Anda sanggup menentukan Selesai atau Tambah ke tema.

Jika Anda menambahkan latar belakang ini ke tema Anda, setiap halaman dalam presentasi Anda yg mempunyai latar belakang yg cocok Bakal mencerminkan perubahan gres yg Anda buat ini.

setelah diterapkan, klik Selesai.

6: Ganti Gambar 

Bagaimana Jika ada gambar placeholder di templat Anda, dan Anda ingin menukar itu?

Untuk melaksanakan ini, klik pada gambar yg ingin diganti sehingga muncul kotak pembatas biru. Selanjutnya, klik Replace Image, terlihat di sini dengan warna merah. Anda kemudian sanggup menentukan untuk mengunggah gambar dari komputer Anda, mencari gambar di web, atau menyisipkan gambar melalui URL.

Sebuah kata peringatan: pastikan Anda mempunyai izin untuk menggunakan foto yg Anda sisipkan.

7: Hapus Slide 

Saat Anda sedang mengerjakan slide ini, Anda mungkin memperhatikan bahwa ada satu atau dua halaman dalam templat yg tidak Anda butuhkan.

Untuk menyingkirkan halaman-halaman ini, pergi ke sisi kiri ruang kerja Anda. Klik kanan pada halaman yg ingin Anda hapus.

Klik Delete.

8: Pindahkan Slide 

Terkadang Anda Bakal melihat slide yg sangat Anda sukai tata letaknya, tetapi slide itu berada di lokasi yg Keliru untuk presentasi Anda.

Untuk memindahkan slide ke ujung contohnya klik kanan pada halaman yg ingin Anda pindahkan, kemudian pilih Move slide to end. Sesederhana itu.

9: Tambahkan Transisi 

setelah selesai menyiapkan presentasi, Anda sanggup mulai berpikir wacana bagaimana Anda Bakal "menyajikan" tayangan slide ini. Bagaimana Anda ingin ini berkembang? Apakah Anda ingin animasi kecil di antara masing-masing halaman?

Untuk menambahkan "transisi" antara dua slide Anda, klik kanan pada halaman yg ingin Anda sesuaikan, kemudian klik Change Transition. 

Saat Anda melakukannya, bilah alat di sisi kanan ruang kerja Anda Bakal mengatakan kepada Anda opsi gres yg sanggup Anda gunakan. Pilih opsi yg Anda inginkan dari sajian dropdown. Anda juga sanggup menentukan untuk menerapkan transisi ini ke seluruh presentasi atau hanya satu slide individual.

Dan itu dia. Anda sudah melaksanakan presentasi dasar Anda.

Baca Juga

0 Response to "Caranya Menciptakan Presentasi Di Google Slides"