Latest News

7 Tanda Peringatan Komputer Anda Bakal Rusak Dan Solusinya Mengatasinya

Kecelakaan komputer mempunyai kebiasaan terjadi pada Saat yg paling tidak tepat. Anda sanggup menjamin bahwa semuanya Bakal gagal beberapa detik sebelum Anda Musti menekan tombol Simpan.

Jadi, bukankah lebih baik bila Anda sanggup tahu kapan kecelakaan Bakal terjadi? Ternyata Anda sanggup mengatahuinya
Berikut yaitu beberapa tanda peringatan bahwa komputer Anda Bakal mogok, bersama dengan beberapa Tipsnya ihwal apa yg Musti dilakukan bila Anda menemukannya.

Hard Drive Bising 
Meskipun sebagian besar laptop high-end modern kini menggunakan solid state drive (SSD), hard drive tradisional masih biasa di mesin anggaran dan beberapa komputer desktop. 

Hard drive tradisional bersifat mekanis mereka mempunyai pecahan yg bergerak. Dan sama mirip hal lain dengan pecahan yg bergerak, potongan sanggup aus, rusak, dan berhenti bekerja. Penelitian dari perusahaan cadangan Backblaze menemukan keinginan hidup rata-rata hard drive yaitu tiga sampai lima tahun.

Solusi
Sebagai pengguna biasa, tidak banyak yg sanggup Anda lakukan untuk menghentikan kegagalan hard drive. Sebaliknya, ini ihwal mengelola risiko. Waspada terhadap gejala bahwa hard drive Anda sedang berjuang dan pastikan Anda selalu menciptakan cadangan data Anda seCaranya teratur.

Kesalahan Boot Biasa 
Meskipun daftar alasan yg memungkinkan untuk kesalahan booting hampir tidak ada habisnya, Anda sanggup memastikan bahwa semuanya mengarah pada peningkatan risiko crash laptop. 

Jika Anda melihat pesan mirip "Perangkat booting tidak ditemukan," ada kemungkinan besar salinan Windows Anda rusak. Pada gilirannya, itu berarti kemungkinan kecelakaan telah tumbuh seCaranya eksponensial. Terutama benar bila kesalahan boot hanya muncul beberapa Saat saja.

Solusi
Kami telah menulis panduan ihwal Caranya memperbaiki litani kesalahan booting pada Windows 10. Bekerja melalui solusi dan melihat apakah ada yg sanggup membantu. Dalam masalah terburuk, Anda mungkin perlu menginstal ulang sistem operasi Anda.

Kinerja Perangkat Lunak Buruk 
Kecelakaan komputer tidak selalu berbasis perangkat keras; perangkat lunak juga sanggup mengakibatkan masalah.

Keliru satu alasan paling sederhana yg belum terabaikan untuk duduk kasus perangkat lunak yaitu spesifikasi komputer Anda. Jika suatu aplikasi membutuhkan daya pemrosesan lebih dari yg sanggup disediakan oleh komputer Anda, mesin Anda Bakal lambat merangkak dan sering berhenti bekerja sama sekali.

Solusi
Masuk akal; jangan mencoba mengedit gambar Photoshop pada laptop enam tahun dengan 2GB RAM dan jangan seCaranya bersamaan menjalankan lebih banyak agenda daripada yg sanggup ditangani oleh komputer Anda.

Jika duduk kasus berlanjut, coba bersihkan sistem operasi menggunakan alat bawaan. Dalam masalah terburuk, Anda mungkin perlu menginstal ulang Windows.

Kinerja Perangkat Keras Buruk 
Performa yg lamban yaitu indikator berpengaruh dari crash komputer yg Bakal terjadi. Namun, bila anjuran Anda untuk menemukan duduk kasus dalam perangkat lunak mesin Anda telah gagal, ada kemungkinan besar perangkat keraslah yg Musti disalahkan.
Baca Juga
Solusi
Ada ratusan komponen di komputer, banyak di antaranya yg sanggup disalahkan. Daripada seCaranya membabi buta menyerang masalah, gunakan beberapa alat pembandingan gratis untuk mencoba dan menemukan pecahan mana dari peralatan Anda yg Keliru.

Kipas Sistem Keras 
Jika kipas komputer Anda lebih keras dari biasanya, ini memperlihatkan terlalu panas di dalam mesin Anda kipas Anda bekerja lembur dalam upaya untuk mengatasi masalah. 

Jika komponen internal laptop atau desktop Anda terlalu hangat, situasinya pada alhasil sanggup mengakibatkan kerusakan dan bahkan kerusakan perangkat keras.

Solusi
Anda sanggup menggunakan alat pemantauan PC mirip SpeedFan untuk mengusut duduk kasus dan melihat suhu apa yg dilaporkan CPU dan GPU Anda.

Jika semuanya terlalu panas, buka desktop Anda dan bersihkan kipasnya dengan sekaleng udara terkompresi. Pemilik laptop mempunyai lebih sedikit pilihan, tetapi Anda masih sanggup mencoba untuk membersihkan kipas angin atau membeli ganjal pendingin.

Konflik Perangkat Keras 
Apa yg terjadi Saat dua buah perangkat lunak mencoba menggunakan komponen perangkat keras yg sama seCaranya bersamaan? Ya, Anda mengalami konflik perangkat keras.

Konflik perangkat keras bukan hitam dan putih. Suatu duduk kasus mungkin muncul dengan sendirinya dalam satu aplikasi sementara benar-benar baik-baik saja di aplikasi lain.

Saat terjadi konflik perangkat keras, komputer Anda Bakal menjadi tidak stabil. Paling-paling, aplikasi yg Anda gunakan mungkin berulang kali mogok. Paling jelek, Anda Bakal menderita fatwa "Blue screen of death" yg tidak pernah berakhir.

Solusi
Caranya termudah untuk melihat apakah Anda mempunyai konflik perangkat keras yaitu dengan melihat di aplikasi Windows Device Manager. Setiap duduk kasus disorot dengan tanda seru berwarna kuning.

Jika Anda mempunyai masalah, menginstal ulang driver perangkat keras mungkin sanggup membantu. Jika tidak, coba nonaktifkan Keliru satu perangkat bermasalah di Pengelola Perangkat.

Korupsi File dan Program 
Tanda klasik dari duduk kasus yg tumbuh lambat yaitu kesalahan file dan agenda yg rusak seCaranya acak. File yg selalu berfungsi tiba-tiba tidak terbuka, atau hanya berfungsi sesekali. Mereka mungkin atau mungkin tidak disertai dengan pesan kesalahan.

Banyak hal yg sanggup mengakibatkan kesalahan malware, hard drive yg rusak, komponen internal yg rusak, dan file yg rusak sanggup disalahkan.

Solusi
Sebagai langkah pertama, jalankan anti-virus Anda. Malware sering kali menjadi akar penyebab crash laptop. Anda juga perlu mengusut kesalahan pada hard drive Anda dan memastikan bahwa Anda mencoba untuk membuka file di aplikasi yg benar.

Caranya Memonitor Keandalan Komputer Anda 
Kami mengerti banyak hal yg perlu Anda waspadai. Kebanyakan orang tidak mempunyai waktu atau ingatan untuk tetap mengikuti semua itu.

Untungnya, Windows mengatakan beberapa alat yg sanggup membantu.
  • Reliability Monitor: Monitor Reliabilitas mengatakan skor skor 1-10 pada komputer Anda pada Indeks Stabilitas. Ini juga mencantumkan tragedi penting, peringatan, dan gosip lainnya, yg masing-masing mempunyai tautan untuk memungkinkan Anda melihat lebih banyak gosip teknis. Ancaman serius apa pun terhadap stabilitas mesin Anda Bakal muncul di sini.
  • Disk Error Checking: Windows memungkinkan Anda memindai drive untuk mencari kesalahan. Untuk melaksanakan pemindaian, klik kanan pada drive, dan pergi ke  Properties > Tools > Error Checking > Check.

Baca Juga

0 Response to "7 Tanda Peringatan Komputer Anda Bakal Rusak Dan Solusinya Mengatasinya"