Latest News

15 Kiat Dan Trik Safari Untuk Pengguna Mac

Sebagai browser, Safari tidak mendapatkan kredit yg cukup. Di permukaan, sepertinya kurang bertenaga. Baru pada upaya ketiga aku memeluk Safari sebagai browser default. Dan bukan kecepatan atau daya tahan baterai yg meyakinkan aku itu ialah kebaikan umum dari semuanya. Antarmuka pengguna yg sederhana, transisi yg mulus.

Tetapi ada juga sesuatu yg lain. Itu tidak hingga aku memahami Safari seCaranya keseluruhan sebelum aku sanggup melambaikan tangan ke Chrome. Dan di sinilah antarmuka sederhana Safari menjadi pedang bermata dua.

Tapi itu sebabnya kami ada di sini hari ini. Untuk melihat melampaui apa yg sudah terperinci dan menggali kegunaan yg ada di bawah kesederhanaan itu.

Gambar dalam Gambar untuk Setiap Situs 
Picture-in-Picture ialah Keliru satu hal gres terbaik di Safari. Mampu menonton video YouTube yg mengambang di atas segalanya, sangat berguna. Ini berfungsi di banyak situs streaming video populer. Di situs-situs ibarat Vimeo, Anda Bakal menemukan tombol Picture-in-Picture di bilah alat bawah.


Tetapi di YouTube Anda perlu mengklik kanan dua kali pada video untuk membuka sajian kontekstual. Dari sini klik Enter Picture-in-Picture. Video Bakal pribadi keluar. Anda kemudian sanggup menariknya di sudut layar mana saja.

Kustomisasi Toolbar 
Saya sudah menggunakan pendekatan minimalis Safari sepenuhnya. Kaprikornus aku tidak suka Jika ekstensi menambahkan ikon jelek ke bilah alat. Untungnya Anda sanggup menyesuaikan bilah alat untuk menghapus ikon tersebut, dan juga menghapus tombol default ibarat unduhan dan pengalih tab.

Klik kanan pada toolbar dan pilih Customize Toolbar. Kemudian seret masuk atau keluar sesuka Anda.

Cari Antar Tab 
Bukan diam-diam lagi bahwa kami membuka banyak tab Saat menjelajah. Safari membantu mengelola kelebihan tab ini dengan menumpuk rapi tab terkait di halaman pengalih tab. Saat Anda berada di halaman ini, tekan pintasan Ctrl + F dan Anda Bakal sanggup dengan cepat mencari di antara semua tab Anda.

Nonaktifkan Popup Pemberitahuan 
Sebagai pecandu berita, aku sangat suka mengunjungi blog. Apa yg aku tidak suka akhir-akhir ini ialah bagaimana setiap orang dari situs informasi ini menginginkan aku untuk berlangganan posting gres dengan mengaktifkan pemberitahuan push. Daripada menolak seruan setiap saat, mari kita menonaktifkan fitur ini sama sekali.

Dari halaman Pengaturan di Safari, klik Notifikasi. Di pecahan bawah, hapus centang pada opsi yg menyampaikan Izinkan situs web untuk meminta izin untuk mengirim pemberitahuan push.

Pin Tab 
Obat instan untuk "dimana tab sialan" ialah dengan menyematkannya. Kemudian ia tetap merapat di tepi kiri baris tab (melintasi banyak jendela) dan Anda sanggup mencapainya hanya dengan menggunakan pintasan Command + 1 atau Command + 2, tergantung pada tempatnya.


Untuk menyematkan tab, cukup klik kanan pada tab dan pilih Pin tab.

Mute Tabs 
Sayangnya, video putar otomatis merajalela di web. Anda tidak pernah terlalu yakin dari mana tepatnya audio itu berasal. Safari kini menandai tab yg memutar audio dengan ikon pengeras bunyi kecil.
Baca Juga
Apa yg lebih baik ialah di mana pun audio diputar, Anda juga Bakal melihat ikon pengeras bunyi di bilah URL. Dan mengkliknya Bakal menampilkan opsi untuk membisukan semua tab sekaligus.

Aktifkan Pratinjau URL di Bilah Status 
Saya tipe orang yg suka melihat tautan ke halaman sebelum membukanya. Melihat URL tautan di bilah status Saat melayang di atasnya benar-benar bermanfaat. Safari, lantaran sifatnya yg sederhana, menonaktifkan fitur ini seCaranya default beberapa waktu lalu. Untungnya, Jika Anda mengeklik Lihat dari bilah sajian dan pilih Tampilkan Bilah Status, Anda Bakal mendapatkan fitur itu kembali.

Kustomisasi Layar Favorit 
Layar Favorites ialah apa yg muncul Saat Anda membuka tab gres dan Saat Anda mengklik bilah URL. Maka ini ialah tikar selamat tiba Anda untuk web. Anda Musti menyesuaikan layar untuk menambahkan pintasan ke situs web yg paling sering Anda gunakan.


Kunjungi situs dan kemudian klik tombol Plus “+” di sebelah kanan bilah URL. Dari tarik-turun pilih Favorit. Dari layar Favorit, Anda sanggup menyeret ikon untuk mengatur ulang mereka.

Simpan Halaman sebagai PDF 
Mengekspor halaman web sebagai PDF tidak memerlukan ekstensi khusus. Kunjungi halaman dan dari sajian File, pilih Ekspor sebagai PDF. Pilih lokasi Anda ingin menyimpan halaman, dan tekan Simpan untuk mengekspor.


Bagikan Halaman menggunakan AirDrop 
AirDrop ialah Caranya yg manis untuk mengembangkan tidak hanya file tetapi juga halaman web antara semua perangkat Apple Anda. Katakan Anda berada di halaman yg ingin Anda buka di iPad. Klik tombol Bagikan dan pilih AirDrop. Kemudian pilih perangkat Anda.

Aktifkan Handoff untuk Membuat Penjelajahan Lebih Baik 
Handoff dan Continuity ialah dua teknologi sangat keren yg memungkinkan Anda beralih antara macOS dan iOS dengan mulus. Katakanlah Anda mempunyai halaman terbuka di Safari di iPhone yg ingin Anda buka di Mac Anda.

Jika fitur ini diaktifkan, Anda Bakal melihat pintasan Safari di tepi kiri Dock, mengkliknya Bakal membuka halaman di Safari. Tidak perlu menyalin dan melekat tautan atau menggunakan alat pihak ketiga.

Tampilan Pembaca 
Klik tombol Mode Pembaca yg ada di tepi kiri bilah URL setelah memuat artikel untuk mengaktifkan tampilan Pustaka. Semua pemformatan halaman, iklan, dan pengalih perhatian lenyap demi tata letak yg minimal, indah, Mudah dibaca. Anda kemudian sanggup mengubah font atau ukuran teks.


Gunakan Tab iCloud 
iCloud Tabs ialah fitur jenius yg memungkinkan Anda mengakses dan mengontrol tab yg terbuka di Safari di perangkat Apple Anda yg lain. setelah Anda mengklik tab switcher, lihat pecahan bawah untuk melihat perangkat Anda yg lain dan tab yg terbuka di sana.

Dari sini Anda sanggup menutup tab pada perangkat tersebut atau membuka tab dari perangkat lain pribadi di Mac Anda. Rapi, kan?

Pencarian Cepat Di Dalam Situs yg Berbeda 
Dengan menggunakan ekstensi Pencarian Kata Kunci Safari, Anda sanggup dengan cepat mencari situs-situs ibarat Wikipedia, Amazon, YouTube, dan lainnya hanya dengan menggunakan kata kunci.

Jadi, Anda sanggup mencari di YouTube dengan menulis yt dan kemudian istilah pencarian. Sebagai contoh, penulis buku memuat halaman pencarian YouTube untuk video yg relevan. Anda Bakal menemukan daftar semua kata kunci di halaman unduhan untuk ekstensi.

Blokir Script yg Tidak Diinginkan Dengan Ghostery 
Safari ialah peramban yg cepat dan sederhana dan Anda tidak perlu khawatir perihal Flash. Tetapi Jika Anda ialah tipe orang yg ingin mengendalikan privasi mereka dan menghentikan cookie biar tidak mengikuti Anda kemana-mana, atau Anda ingin menonaktifkan skrip pelacakan untuk situs yg Anda kunjungi, cukup Memasang Ghostery.

Ghostery memberi Anda informasi perihal skrip mana yg sedang berjalan dan memungkinkan Anda menonaktifkannya satu per satu.

Baca Juga

0 Response to "15 Kiat Dan Trik Safari Untuk Pengguna Mac"