Latest News

Terhubung Ke Wifi, Tapi Tidak Ada Susukan Internet Di Windows Dan Ini Caranya Mengatasinya

Anda duduk untuk menuntaskan pekerjaan di komputer Windows Anda, dan Saat itulah Anda melihatnya. Segitiga kuning yg ditakuti muncul di atas ikon koneksi internet Anda, dengan menyatakan bahwa Anda tidak mempunyai Akses Internet.

Bagaimana Anda memperbaiki kesalahan Windows yg menciptakan frustrasi ini? Berikut ialah langkah-langkah yg Musti Anda ikuti untuk menuntaskan duduk kasus ini dan kembali online.

Caranya Memperbaiki Kesalahan "Tidak Ada Akses Internet" 
Mari dengan cepat menguraikan langkah-langkah untuk menuntaskan kesalahan "terhubung tetapi tidak ada saluran internet" terlebih dahulu. Kami kemudian Bakal memerinci masing-masing.
  1. Konfirmasikan perangkat lain tidak sanggup terhubung
  2. Nyalakan kembali PC Anda
  3. Boot ulang modem dan router Anda
  4. Jalankan pemecah duduk kasus jaringan Windows
  5. Periksa pengaturan alamat IP Anda
  6. Periksa status ISP Anda
  7. Coba beberapa perintah command prompt
  8. Nonaktifkan perangkat lunak keamanan
  9. Perbarui driver nirkabel Anda
  10. Setel ulang jaringan Anda
Apa Arti Kesalahan Ini? 
Sebelum kami melanjutkan, kami Musti menjelaskan apa yg bekerjsama terjadi di jaringan Anda Saat Anda melihat kesalahan ini. Untuk melakukannya, perlu dijelaskan beberapa dasar-dasar jaringan rumah.

Perangkat nirkabel mirip laptop terhubung ke router Anda. Router ialah perangkat yg menangani koneksi antara perangkat di rumah Anda. Router Anda terhubung ke modem, perangkat yg menjembatani kemudian lintas di jaringan rumah Anda dan internet.

Saat Anda melihat Connected, tidak ada saluran internet, terhubung tetapi tidak ada internet, atau kesalahan serupa pada komputer Anda, itu berarti bahwa komputer Anda terhubung ke router dengan benar tetapi tidak sanggup terhubung ke internet. Sebaliknya, bila Anda melihat Tidak terhubung, tidak ada internet atau Tidak ada pesan koneksi internet, itu berarti bahwa komputer Anda tidak terhubung ke router sama sekali.

Ini memberi Anda beberapa petunjuk perihal apa masalahnya, mirip yg Bakal kita lihat di bawah.

1: Konfirmasi Perangkat Lain Tidak Dapat Terhubung 
Sebelum Anda melaksanakan pemecahan duduk kasus apa pun, penting untuk memilih apakah PC Anda ialah satu-satunya perangkat tanpa koneksi internet. Raih telepon Anda atau komputer lain yg terhubung ke Wi-Fi dan lihat apakah itu online dengan benar.

Di Android, Anda Bakal melihat ikon X di atas simbol Wi-Fi dan melihat Anda terhubung ke jaringan seluler Anda untuk data. Pengguna iPhone dan iPad sanggup mengunjungi Pengaturan> Wi-Fi dan menyidik pesan Tidak Ada Koneksi Internet. 

Jika komputer Anda ialah satu-satunya mesin yg tidak terhubung, kemungkinan sebab pengaturan yg Keliru konfigurasi pada perangkat itu saja. Tetapi bila Anda tidak mempunyai internet di setiap perangkat, masalahnya ada pada peralatan jaringan Anda dan akhirnya Anda sanggup melewati beberapa langkah khusus PC di bawah ini.

Sebelum Anda melanjutkan, bila duduk kasus menghipnotis semua perangkat Anda, Anda Musti melaksanakan tes cepat. Lepaskan koneksi kabel Ethernet yg menghubungkan modem Anda ke router Anda, dan gunakan untuk menghubungkan PC Anda ke modem seCaranya langsung.

Jika Anda sanggup online dengan pengaturan ini, masalahnya ada pada router Anda. Jika Anda melanjutkan pemecahan duduk kasus berikut dan tidak memperbaiki duduk kasus Anda, router Anda kemungkinan besar Keliru.

2: Nyalakan kembali PC Anda 
Langkah ini tidak dibutuhkan bila duduk kasus koneksi Anda memengaruhi banyak perangkat.

Seperti banyak masalah, me-reboot komputer Anda ialah langkah pemecahan duduk kasus pertama yg Musti Anda coba. Jika Anda beruntung, Anda sanggup menjernihkan kesalahan sementara dengan memulai kembali dan kemudian sanggup kembali bekerja.
Baca Juga
Sebagian besar saran ini mengasumsikan Anda menggunakan koneksi nirkabel. Namun, bila Anda terhubung ke router dengan kabel Ethernet, Anda juga Musti mencoba kabel lain Saat ini untuk mengonfirmasi bahwa kabel Anda tidak Keliru.

3: Reboot Modem dan Router Anda 
Karena sebagian besar duduk kasus jaringan melibatkan modem dan / atau router Anda, me-reboot mereka selanjutnya masuk akal. Anda tidak perlu me-restart mereka melalui antarmuka mirip yg Anda lakukan dengan komputer Anda. Cukup cabut steker listrik dari kedua perangkat dan biarkan dicabut selama satu atau dua menit.

Tancapkan modem terlebih dahulu, biarkan boot, kemudian Memasang kembali router Anda. Tunggu beberapa menit sampai mereka mulai kembali. Saat Anda melaksanakan ini, konfirmasikan bahwa router dan modem Anda berfungsi dengan baik. Jika Anda tidak melihat lampu di Keliru satu perangkat, Anda mungkin mempunyai perangkat keras yg jelek.

Jika komputer Anda menyampaikan "tidak ada internet" bahkan setelah ini, lanjutkan — duduk kasus Anda lebih kompleks daripada reboot dasar.

Perhatikan bahwa Anda me-reboot, bukan mengatur ulang peralatan Anda. Mengatur ulang berarti mengembalikan perangkat ke pengaturan default pabrik; Anda belum perlu melaksanakan itu!

4: Jalankan Windows Network Troubleshooter 
Langkah ini tidak dibutuhkan bila duduk kasus koneksi Anda memengaruhi banyak perangkat.

Jika Anda hanya mengalami duduk kasus dengan PC Windows Anda, ada sesuatu yg Keliru dengan pengaturan jaringan komputer Anda. Meskipun pemecah duduk kasus bawaan Windows biasanya tidak memperbaiki masalah, ada baiknya dicoba sebelum Anda melanjutkan. 

Untuk mengakses pemecah duduk kasus jaringan, kunjungi Pengaturan> Jaringan & Internet> Status. Pilih Pemecah duduk kasus Jaringan dan ikuti langkah-langkah untuk melihat apakah Windows sanggup memperbaiki duduk kasus tersebut. Pada Windows 7, Anda Bakal menemukan alat yg sama ini di Mulai> Panel Kontrol> Pemecahan Masalah> Jaringan dan internet> Koneksi Jaringan.

5: Periksa Pengaturan Alamat IP Anda 
Langkah ini tidak dibutuhkan bila duduk kasus koneksi Anda memengaruhi banyak perangkat.

Selanjutnya, Anda Musti mengambil Keliru satu langkah kunci untuk mendiagnosis duduk kasus jaringan: memastikan komputer Anda mempunyai alamat IP yg valid. Di sebagian besar jaringan rumah, dalam keadaan normal, router membagikan alamat ke perangkat Saat tersambung. Jika pengaturan IP komputer Anda tidak benar, ini sanggup menyebabkan duduk kasus “tidak ada saluran internet” ini.

Pada Windows 10, klik kanan pada ikon jaringan di System Tray Anda dan pilih Open Network & Internet settings. Klik entri Ubah opsi adaptor dan kemudian klik dua kali koneksi yg Anda gunakan. 

Pada Windows 7, klik kanan ikon jaringan dan pilih Open Network and Sharing Center. Klik nama jaringan Anda di sebelah Koneksi. 

Dari sini, klik tombol Properties. Temukan Internet Protocol Version 4 dalam daftar dan klik dua kali. Di sini, pastikan Anda mendapatkan Alamat IP seCaranya otomatis dan Memperoleh alamat server DNS yg dipilih seCaranya otomatis. Mengatur alamat IP seCaranya manual ialah untuk pengguna tingkat lanjut; kemungkinan bila Anda mempunyai sesuatu yg dimasukkan di sini, itu tidak valid. 

Klik OK dan kemudian coba online lagi.

6: Periksa Status ISP Anda 
Pada titik ini, bila Anda tidak sanggup mendapatkan perangkat apa pun seCaranya online, ada baiknya menyidik apakah penyedia layanan internet Anda (ISP) mengalami masalah. Meskipun ini langka terjadi, ini sanggup menjelaskan mengapa Anda tidak sanggup online. 

Gunakan koneksi data ponsel Anda untuk melihat atau siapa pun yg menyediakan layanan di kawasan Anda telah melaporkan pemadaman. DownDetector adalah situs yg anggun untuk ini. Pencarian cepat Google atau Twitter sanggup mengungkapkan apakah orang lain juga mengalami masalah. 
Baca Juga
7: Coba Perintah Perintah Prompt ini 
Langkah ini tidak dibutuhkan bila duduk kasus koneksi Anda memengaruhi banyak perangkat.

Windows menampilkan beberapa perintah jaringan di Command Prompt. Anda Musti mencoba beberapa dari mereka Saat Anda tidak mempunyai saluran internet di Windows 10. Ketik cmd ke dalam Start Menu, kemudian klik kanan padanya dan pilih Run as direktur untuk membuka jendela Command Prompt yg lebih tinggi.

Untuk mengatur ulang beberapa file yg disimpan Windows untuk mengakses internet, gunakan dua perintah ini:
netsh winsock reset
netsh int ip reset
Jika itu tidak berhasil, coba lepaskan alamat IP komputer Anda dan dapatkan yg gres dengan dua perintah ini, satu per satu:
ipconfig /release
ipconfig /renew
Terakhir, segarkan pengaturan DNS komputer Anda dengan perintah ini:
ipconfig /flushdns
Tidak ada salahnya me-reboot PC Anda lagi pada Saat ini. Jika Anda masih tidak mempunyai saluran internet, ada beberapa langkah lagi untuk dicoba.

8: Nonaktifkan Perangkat Lunak Keamanan 
Langkah ini tidak dibutuhkan bila duduk kasus koneksi Anda memengaruhi banyak perangkat.

Skenario lain yg tidak umum, tetapi masuk akal, ialah bahwa Anda mempunyai beberapa perangkat lunak keamanan pada PC Anda yg mencegah saluran ke internet. Seperti dilansir The Register, pada 2017, antivirus gratis Avast mencegah banyak penggunanya dari online sebab sebuah kesalahan. Mereka yg seCaranya manual menginstal pembaruan terbaru menemukan bahwa duduk kasus mereka menghilang.

Nonaktifkan semua aplikasi antivirus pihak ketiga yg mungkin telah Anda instal dan lihat apakah koneksi Anda kembali. Meskipun kami mengulas topik keamanan, ada baiknya menjalankan pemindaian malware dengan aplikasi mirip Malwarebytes. Sebuah aktivitas jahat sanggup merobohkan koneksi internet Anda.

9: Perbarui Driver Nirkabel Anda 
Langkah ini tidak dibutuhkan bila duduk kasus koneksi Anda memengaruhi banyak perangkat.

Biasanya, Anda tidak perlu memperbarui driver komputer Anda, sebab melaksanakan hal itu seringkali menyebabkan lebih banyak duduk kasus daripada nilainya. Tetapi sebab Anda masih mengalami masalah, Anda Musti menyidik pembaruan driver.

Jika Anda mempunyai aplikasi pembaruan pabrikan (seperti HP Support Assistant atau Lenovo System Update) yg diinstal pada PC Anda, buka dan periksa untuk pembaruan driver nirkabel. Jika tidak, ikuti panduan kami untuk memperbarui driver Windows Anda.

10: Setel Ulang Jaringan Anda 
Pada titik ini, bila Anda telah melanjutkan semua langkah ini dan masih mempunyai duduk kasus "tidak ada saluran internet tetapi terhubung", tidak banyak yg sanggup Anda lakukan selain mengatur ulang pengaturan jaringan Anda.

Jika PC Windows 10 Anda ialah satu-satunya perangkat yg tidak sanggup Anda hubungi, Anda sanggup mengatur ulang jaringan Anda dengan mengunjungi Pengaturan> Jaringan & Internet> Status. Klik teks setel ulang jaringan di potongan bawah layar, kemudian setel ulang sekarang. Ini sepenuhnya Bakal menghapus semua adapter jaringan dan mengatur semua pengaturan jaringan Anda kembali ke default. Anda Musti mengatur semuanya lagi, tetapi mungkin itu ialah perbaikan yg Anda butuhkan. 

Meskipun sayangnya tidak ada yg setara dengan ini di Windows 7, Anda sanggup mensimulasikan potongan dari reset ini. Klik kanan pada ikon jaringan di Baki Sistem Anda, pilih Buka Jaringan dan Pusat Berbagi, dan klik Ubah pengaturan adaptor. Lalu klik kanan adaptor yg Anda gunakan, dan pilih Nonaktifkan. Nyalakan kembali dan aktifkan kembali untuk melihat apakah itu memperbaiki apa pun. 

Saat Anda tidak sanggup online dengan perangkat apa pun, taruhan terbaik Anda ialah mengatur ulang router Anda (dan modem, bila perlu). Cari lubang jarum kecil di potongan belakang atau bawah router Anda dan tahan selama beberapa detik untuk mengatur ulang ke default pabrik. Jika tidak ada tombol reset, Anda Musti masuk ke router dan menjalankan reset pabrik dari sana.

Dengan semuanya diatur ulang, Anda sanggup menjalankan pengaturan awal dengan standar pabrik. Jika masih tidak berfungsi setelah itu, Anda mungkin mempunyai peralatan yg Keliru.

Baca Juga

0 Response to "Terhubung Ke Wifi, Tapi Tidak Ada Susukan Internet Di Windows Dan Ini Caranya Mengatasinya"