Latest News

9 Caranya Menyinkronkan Bookmark, Kata Sandi, Dan Lainnya Pada Firefox Dan Chrome

Dua browser teratas ini hadir dengan fitur, ekstensi, dan peretasan yg luar biasa. Sangat Mudah untuk beralih di antara mereka dengan mulus bila Anda menyimpan data Anda dalam sinkronisasi di antara mereka. Mari kita jelajahi sembilan Caranya untuk melaksanakan itu dan menciptakan Chrome dan Firefox berfungsi dengan harmonis.

Gunakan Common Password Manager 
Banyak pengelola kata sandi terkenal tiba dengan ekstensi Chrome serta add-on Firefox. LastPass, 1Password, Keeper, Bitwarden, Dashlane, dan Roboform yaitu beberapa pilihan terbaik Anda. 
LastPass: Free Password Manager - Google Chrome
LastPass Password Manager – Dapatkan Ekstensi ini untuk 🦊 Firefox

Untuk pengelola kata sandi apa pun yg Anda pilih, instal ekstensi Chrome dan Firefox yg sesuai. setelah Anda melakukannya, mengisi formulir dan kata sandi di kedua browser tidak menjadikan rasa sakit. yg perlu Anda ingat yaitu kata sandi utama. Dan tidak ada upaya yg terlibat dalam menyinkronkan data Anda!

Jika Anda tidak ingin menginstal ekstensi, Anda masih sanggup menggunakan portal web layanan untuk mengakses kata sandi Anda kapan saja. Anda bahkan sanggup mengimpor kata sandi dari Chrome dan Firefox ke pengelola kata sandi pihak ketiga yg Anda gunakan.

Sinkronkan Bookmark Anda 
Raindrop adalah Keliru satu opsi terbaik untuk membawa daftar situs web favorit Anda ke mana saja. Tingkat gratisnya memungkinkan Anda mengumpulkan bookmark tanpa batas, mengubahnya menjadi koleksi, dan membawanya di seluruh perangkat tanpa batas. Dengan berlangganan berbayar, Anda sanggup melaksanakan lebih banyak menciptakan koleksi bersarang, menghapus tautan dan duplikat yg terputus, dan sebagainya. 

EverSync adalah Caranya lain untuk mencadangkan favorit Anda dan menyelaraskannya di Chrome dan Firefox. Dan bagaimana kita sanggup melupakan Pocket? Ini yaitu Keliru satu layanan bookmark digital paling licin dan paling dicintai di sekitar. 

Jika Anda mempunyai akun Google, Anda juga sanggup menggunakan Google Bookmarks untuk mengakses situs web favorit Anda dari browser apa pun. Kami Musti memperingatkan Anda bahwa ini tidak semaju opsi-opsi lain di atas, tetapi itu mungkin bekerja untuk Anda. Google Bookmarks Anda tidak sama dari bookmark Chrome yg disinkronkan dengan akun Google Anda bila Anda telah menyiapkan sinkronisasi Chrome.

Beralih ke Panggilan Cepat Biasa 
Sebut saja panggil cepat, halaman tab baru, atau beranda. Apa pun Anda menyebutnya, layar awal itu menciptakan situs web dan fungsi Anda yg paling sering dipakai tetap berkhasiat setiap saat. Ini mirip mangkuk epilog di bersahabat pintu yg menciptakan kunci, koin, dan dompet Anda siap untuk digunakan. 

Anda sanggup mengubah layar mulai di Chrome dan Firefox dengan pengaturan bawaan. Namun, kami sarankan untuk menggunakan solusi pihak ketiga biar tetap disinkronkan di semua browser. Panggilan Cepat FVD yaitu pilihan yg baik di sini. Ini memungkinkan Anda untuk menciptakan grup panggilan cepat, menyesuaikan latar belakang, menciptakan cadangan panggilan Anda, dan sebagainya.

Ingin alternatif untuk Panggilan Cepat FVD? Coba Panggilan Cepat 2 atau Yay! Panggilan cepat lain !. yg terakhir juga sanggup menyinkronkan bookmark Anda! Dan tahukah Anda bahwa Anda sanggup menciptakan sendiri layar mulai kustom dengan Start.me?

Instal Ekstensi Umum 

Baca Juga Jika memungkinkan, instal ekstensi yg mempunyai versi Chrome dan Firefox. Melakukan hal itu Bakal menjaga antarmuka dan alur kerja tetap sama meskipun Anda beralih di antara kedua browser. Berikut ini beberapa pola ekstensi untuk memulai:
  • Evernote Web Clipper (Chrome | Firefox): Untuk mengambil item dari web dan menambahkannya ke akun Evernote Anda
  • The Camelizer (Chrome | Firefox): Untuk menampilkan riwayat harga dan mendapatkan peringatan diskon Saat berbelanja
  • OneTab (Chrome | Firefox): Untuk mengurangi kekacauan tab dan menghemat memori browser
Fitur Port Berguna 
Anggap diri Anda terjebak di Chrome alasannya yaitu satu atau dua fitur tertentu? Temukan fitur atau ekstensi Firefox tertentu yg tak tergantikan? Kabar baiknya yaitu bahwa dengan beberapa ekstensi cerdik Anda sanggup mengimpor fitur yg Anda butuhkan dari satu browser ke yg lain. 

Misalnya, Anda sanggup membawa gaya administrasi tab berbasis hierarki terkenal dari add-on Tab Tree Firefox ke Chrome dengan Tab Tree. yg terakhir menampilkan tab aktif dalam format hierarki, yg sanggup diakses dari tombol bilah alat ekstensi. Alternatif yg lebih terkenal untuk Pohon Tab yaitu Tab Gaya Pohon Sidewise. Sayangnya, ekstensi belum melihat pembaruan dalam beberapa saat.

Ingin lebih banyak gagasan ekstensi di sepanjang garis yg serupa? Mencoba:
Pertahankan Tampilan dan Perasaan Konsisten 
Tingkatkan integrasi Chrome dan Firefox Anda dengan mengenakannya dalam pakaian yg serasi. Pilih tema yg berasal dari pengembang yg sama atau yg mempunyai sumber ide yg sama. Misalnya, bila Anda menggunakan Tema Gelap untuk Firefox, instal juga kawan Chrome-nya, Tema Gelap untuk Chrome. Dengan ekstensi Stylish, Anda juga sanggup menciptakan tema khusus untuk dipakai di kedua browser. 

Suka tampilan desain material Chrome? Bawa itu ke Firefox dengan MaterialFox atau ChromeFox.

Hafalkan Pintasan Keyboard Umum 
Pintasan keyboard tertentu merupakan standar di banyak sekali browser termasuk Chrome dan Firefox. Misalnya, di kedua browser ini, Ctrl + T membuka tab gres dan Ctrl + D menandai halaman Saat ini. Pelajari dan gunakan semua pintasan umum mirip ini untuk mempercepat alur kerja Anda. Dengan ekstensi browser Shortkeys, Anda bahkan sanggup memetakan ulang pintasan sesuka Anda untuk mencocokkannya di kedua browser.

Bagikan Notepad 
Apakah Anda ingin menciptakan daftar kiprah atau mencatat sesuatu, menyiapkan buku catatan digital siap yaitu penting. Aplikasi berbasis web mirip Writer, Simplenote, atau Laverna adalah pilihan yg baik untuk ini. Ini Bakal menyinkronkan catatan Anda seCaranya otomatis. Simpan aplikasi di tab yg disematkan untuk tumpuan cepat.

Jika Anda menggunakan Google Keep, instal ekstensi Chrome resminya dan versi Firefox tidak resminya juga. Dan ingat, masih banyak lagi ekstensi Google Keep yg patut dicoba!

Sinkronisasi Perilaku Browser 
Anda mungkin tidak terlalu memperhatikan respons browser Anda di setiap langkah, tetapi itu menjadi bab dari alur kerja Anda. Untuk beralih antara Chrome dan Firefox dengan lancar, atur mereka untuk merespons dengan Caranya yg sama. Berikut ini beberapa Caranya untuk melakukannya:
  • Gunakan mesin pencari utama dan pintasan kata kunci yg sama.
  • Siapkan beranda umum.
  • Gunakan folder Unduhan yg sama.
  • Tweak sikap tab untuk kesamaan.
  • Memiliki dasbor dan alur kerja media umum yg umum.

Baca Juga

0 Response to "9 Caranya Menyinkronkan Bookmark, Kata Sandi, Dan Lainnya Pada Firefox Dan Chrome"