Latest News

Cara Mengakses Internet


Cara Mengakses Internet 

Untuk memulai memakai internet, minimal membutuhkan satu buah komputer, modem dan line telepon. Kemudian mendaftarkan diri ke Internet Service Provider (ISP) untuk mendapat software serta saluran ke internet.
  1. Perangkat Komputer  Pribadi

    Perangkat keras yang paling utama dipakai untuk koneksi internet yakni seperangkat komputer dengan spesifikasintertentu yang mendukung saluran internet. Spesifiaksi minimal komputer yang sanggup dipakai untuk mengakses internet yaitu seperangkat komputer dengan processor Pentium atau setaranya minimal Pentium 133MHz, di dukung dengan kecepatan 32 MB dan hardisk nerkapasitas cukup besar yang dipersiapkam untuk menyimpan kegiatan (Software) yang bekerjasama dengan Internet.
  2. Modem (modulator demodulator)

    Modem yang baik yakni modem yang berkecepatan tinggi. Jika memakai modem berkecepatan rendah contohnya 28.8 kbps maka dalam mengakses internet akan lambat. Kecepatan modem diukur dengan satuan bps (bit persecond) atau kbps (Kilobit per second) . Semakin tinggi kecepatanya maka akan semakin baik sebab akan mempersingkat waktu koneksi dan menghemat biaya telepon. Kecepatan koneksi juga bergantung pada kualitas saluran telepon yang digunakan.
  3. Saluran telepon

    Saluran telepon sanggup dipakai untuk menghububngkan komputer dengan internet  melalui modem. Untuk mengakses internet sanggup pribadi memakai modem dial-up dan saluran telepon contohnya kau ingin menggunaka internet dari telkomnet instan yang sanggup dipakai pribadi tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.
  4. Perangkat Lunak (Software)
    Terdapat beberapa software yang sanggup dipakai untuk mengakses internet antara lain Internet Explorer dan Netscape Navigator. Pada system operasi Windows 2000 keatas. Internet eksplorer merupakan bawaan atau terinstall secara otomatis pada ketika kau mengisntall sistem operasi tersebut. Jika kau memakai windows 95 atau windows 98 maka kau harus menambahkan kegiatan internet explorer secara teroisah.
  5. Inernet Service Provider

    Untuk berlangganan internet kau harus menghubungkan penyedia jasa internet (internet service provider). Jika semua perangkat untuk saluran internet terpenuhi maka kau sanggup pribadi mengakses internet.

0 Response to "Cara Mengakses Internet"