Latest News

Cara Menyembunyikan Folder Dan File Di Komputer Atau Laptop

Cara Menyembunyikan Folder dan File di Komputer atau Laptop

Haloo.... guys kembali lagi dengan admin belajarngulik tak hentinya kali ini aku akan membagikan sebuah tutorial yang sangat sederhana tetapi cukup diharapkan untuk orang yang ingin menyembunyikan sebuah dokumen atau file pribadinya di dalam Komputer atau Laptop atau dalam singkatnya menyerupai di judul yaitu Cara Menyembunyikan Folder dan File di Komputer atau Laptop. Cara yang aku katakan ini yaitu kita tidak perlu menginstall software atau tool derma apapun kita hanya akan memanfaatkan sebuah setelan option dari file explorer.

Nah sudah ada citra apa yang aku maksud?, jadi bila teman-teman udah tau maka silahkan skip saja postingan ini dan boleh silahkan lihat-lihat postingan artikel lainya. Bagi yang belum tau bagaimana cara menyembunyikan atau cara hidden folder dan file di Windows silahkan simak tahap-tahap yang aku rangkum dibawah ini:
  1. Dan untuk tahap awal atau pertama tentunya kita sudah memiliki folder yang kita targetkan untuk di sembunyikan atau hidden jadi silahkan anda masuk ke file explorer komputer atau laptop anda dulu dan cari folder tersebut.
  2. Di tahap selanjutnya kalau sudah menemukan folder atau file yang akan di hidden nantinya silahkan anda cukup klik kanan pada folder yang anda inginkan dan pilih properties menyerupai pda gambar dibawah ini
    Ohh... iya sebagai pola aku akan hidden sebuah folder bernama SuperMario-master dan termasuk isinya.
  3. Nah.... sudah masuk ke sajian properties silahkan anda perhatikan di tab general ada pilihan hidden di bawahnya silahkan anda checklis tersebut atau anda tandai saja, ya... tanda tersebut yaitu sebuah konfirmasi bahwaq folder ini akan di Hidden dan klik ok saja kalau sudah checklis Hidden.

  4. Usai klik Ok sesudah itu kita akan kembali disuguhkan sebuah pilihan ada Apply change to this folder only dan ada juga Apply change to this folder, subfolder and file, nah... untuk pilihan yang pertama artinya adalah hanya akan menyembuyikan folder itu saja dan untuk pilihan no 2 artinya yaitu akan menyembunyikan seluruh isi dari folder tersebut termasuk file subfolder di dalamnya, alasannya yaitu di postingan ini membagikan tutorial Cara Menyembunyikan Folder dan File di Komputer atau Laptop maka aku pilih opsi yang kedua yaitu  Apply change to this folder, subfolder and file maka checklis tersebut dan kalau sudah kilik ok dan ok lagi sampai sajian propeties tertutup.

  5. Dan lihat apakah folder yang anda inginkan sudah tersembunyi atau belum kalau sudah tersembunyi maka selamat berhasil, atau malah gagal dan nampak tidak ada perubahan sama sekali, kalau tidak ada perubahan silahkan teman-teman simak kemabli postingan ini apa yang aku maksud atau ulangi tahap-tahap dari awal. Dan kalau foldrnya nampak buram menyerupai gambar dibawah ini maka artinya akan ada sedikit tahap selanjutnya.


  6. Untuk biar benar-benar tersembunyi silahkan andaklik pilihan Organize di sebelah kiri atas tepatnya dibawah tanda panah di file explorer kemudian pilih folder anda search options.


  7. Setelah menentukan sajian older anda search options pada tab view silahkan ada cari pengaturan atau setelan sajian bertulisan Dont show hidden file, folder or drive dan silahkan anda checklis tersebut menyerupai pada gambar dibawah ini dan kalau sudah klik ok saja.
     

Dan selamat folder anda sudah terhidden seharusnya dan menyerupai nampak gambar dibawah ini aku berhasil Menyembunyikan Folder dan File berjulukan SuperMario-master.
Nahh... menyerupai yang aku katakan gampang bukan Cara Menyembunyikan Folder dan File di Komputer atau Laptop. Untuk mengakhiri artikel ini aku ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan simpulan kata aku ucapkan salam ngulik.

0 Response to "Cara Menyembunyikan Folder Dan File Di Komputer Atau Laptop"